Sukses

2 Eks Arema FC Raih Penghargaan Indonesian Soccer Awards 2019

Arema FC sebelumnya mengumumkan melepas Hamka Hamzah dan Makan Konate pada musim kompetisi 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Duo mantan pemain Arema FC, Hamka Hamzah dan Makan Konate menyabet penghargaan di Indonesian Soccer Awards 2019. 

Hamka Hamzah menjadi best defender di Indonesian Soccer Awards 2019 . Dia mengalahkan kuartet pemain asing yakni Willian Pacheco (Bali United), Andre Ribeiro (Persipura Jayapura), Wallace Costa (PSIS Semarang), dan Javlon Guseynov (Borneo FC).

"Tentu saya senang dapat penghargaan di pengunjung karier saya. Ini merupakan penghargaan yang fair, karena dipilih oleh Asosisasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI)," kata Hamka.

Sementara itu, Makan Konate meraih penghargaan best mifielder Indonesian Soccer Awards 2019. Dia berhasil mengalahkan trio Bali United, Brwa Nouri, Fadil Sausu, dan Paulo Sergio, serta penggawa Borneo FC Renan Silva.

Sayangnya, Makan Konate tidak bisa hadir di Studio 6 EMTEK City, Jakarta. Dia masih menikmati liburannya di Mali, kampung halaman sang pemain.

"Tentu, Makan Konate senang dengan penghargaan ini. Saya akan kasih tahu dia. Penghargaan ini bisa membuat dia makin semangat bermain di Indonesia," kata Doucoure Moctar, agen dari Makan Konate.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilepas Manajemen

Arema FC sebelumnya mengumumkan melepas Hamka Hamzah dan Makan Konate pada musim kompetisi 2020. Manajemen juga tidak memperpanjang kontrak Ricky Akbar Ohorella, Rivaldi Bauwo, Zidane Pulanda, Sunarto, dan Rachmat Latief.

Hamka Hamzah diminati Persita Tangerang. Sementara Makan Konate diminati Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.