Sukses

Ketua Umum PSSI Apresiasi Indonesian Soccer Awards 2019

Indonesian Soccer Awards 2019 berlangsung di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi Indosiar yang menggelar penghargaan untuk pemain di sepak bola Indonesia. Event penghargaan itu adalah Indonesian Soccer Awards 2019.

Indonesian Soccer Awards 2019 berlangsung di Studio 6 EMTEK City, Jumat (10/1/2020). Iwan Bule, sapaan ketua umum PSSI menyempatkan diri hadir meski sibuk.

"Sebenarnya saya ada rapat, tapi saya rela ke sini. Sebab, saya pikir event ini sangat penting untuk mengapresiasi pemain dan ini menjadi yang pertama," kata Iwan Bule.

"Saya sangat hormat kepada Indosiar yang sangat memperhatikan sepak bola Indonesia. Pemain kita sangat perlu diapresiasi," ucapnya menambahkan.

Iwan Bule berharap, penghargaan Indonesian Soccer Awards tidak hanya berlangsung sekali. Dia ingin event seperti ini ada setiap tahun.

"Semoga Indonesian Soccer Awards ada di setiap tahun, bukan kali ini saja. Event seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan sepak bola Indonesia," ujar Iwan Bule.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16 Penghargaan

Event ini bakal dimeriahkan oleh JKT 48, Five Minutes, Joy Tobing, Cakra Khan, dan 2Racun. Bahkan beberapa pemain top Indonesia, seperti Hamka Hamzah, Ramdani Lestaluhu, Hansamu Yama, hingga Ismed Sofyan turut meramaikan ini.

Rencananya Indonesian Soccer Awards membagikan 16 penghargaan. Di antaranya, best goalkeeper, best player, best defender, best midfielder, hingga best goal.

Pemain terbaik Shopee Liga 1 2019, Renan Silva masuk dalam kategori best player favorit. Dia bakal bersaing dengan striker yang membawa Bali United menjadi juara, Ilija Spasojevic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.