Sukses

Persib Bandung Gelar Latihan Perdana Sambut Musim 2020

Sesi latihan ini menjadi yang pertama bagi Persib di tahun 2020.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana menyambut kompetisi 2020 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020). Belum semua pemain hadir pada kesempatan kali ini.

Mayoritas para pemain Persib yang berlatih adalah mereka yang kurang mendapatkan menit di Liga 1 musim 2019 lalu.

Meski begitu, ada beberapa nama pilar tim yang tetap hadir seperti I Made Wirawan, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, dan Ghozali Siregar.

Dalam sesi latihan ini belum terlihat pemain anyar Victor Igbonefo. Sedangkan pelatih kiper baru Luizinho Passos sudah tampak membimbing tiga kiper Persib.

Sesi latihan perdana ini merupakan salah satu persiapan Persib yang akan mengikuti turnamen pramusim Asia Challenge 2020 yang berlangsung di Malaysia pada 18 Januari mendatang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 19 Pemain

Sementara itu, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, sesi latihan perdana ini diikuti 19 pemain. Selain Luizinho, hadir juga rekrutan anyar Persib dari tim Liga 2 Persiba Balikpapan, Beni Okto.

"Kita sudah membuat rencana persiapan ke Malaysia, dari program misalnya dalam lima hari ada sembilan kali latihan. Ada sesi latihan pagi dan sore," kata Yaya.

Dia menjelaskan bahwa intensitas latihan yang diberikan staf pelatih kepada para penggawa Persib masih dalam intensitas ringan. Pertimbangan intensitas ringan itu agar para pemain lebih mudah menjalani menu latihan.

"Fokusnya bukan berarti pramusim, bobot latihannya tidak terlalu berat. Hari pertama kita bisa lihat pemain enjoy dan mampu melaksanakan program dengan baik," ujarnya.

Yaya memastikan keikutsertaan Persib dalam turnamen di Malaysia. Sedikitnya 16 pemain akan dibawa ke turnamen pramusim tersebut.

"Ke Malaysia total sekitar kita bawa 16 pemain yang sekarang ikut berlatih," ujarnya.

Skuat lengkap Persib sendiri baru akan berlatih pada 22 Januari nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.