Sukses

Atletico Hadapi Real Madrid di Final Piala Super Spanyol, Simeone Puji Zidane

Atletico Madrid akan berhadapan dengan Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2020.

Liputan6.com, Jeddah - Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone memuji Zinedine Zidane. Menurutnya, pelatih asal Prancis itu memang benar-benar sosok yang tepat untuk menangani Real Madrid.

Pada awal tahun 2019 kemarin, Real Madrid kembali mempekerjakan Zinedine Zidane sebagai manajer mereka. Namun jilid kedua Zidane di Madrid mendapatkan beberapa kritikan karena performa El Real yang kurang stabil.

Namun perlahan tapi pasti performa Real Madrid semakin membaik di bawah asuhan Zidane. Yang terbaru, Zidane berhasil membawa pasukan Los Blancos ke Final Supercopa de Espana.

Simeone mengaku sangat terkesan dengan performa Zidane sebagai manajer Real Madrid. "Saya tidak pernah meragukan bahwa Zidane adalah manajer yang fantastis dan juga tepat untuk Real Madrid," buka Simeone yang dikutip Goal International.

Simeone menilai bahwa Zidane sudah membuktikan bahwa dirinya adalah manajer yang memiliki sentuhan magis.

Simeone menilai permainan Real Madrid belakangan ini semakin membaik meski mereka tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalan mereka.

"Permainan mereka mulai berubah sejak awal musim ini dan itu terlihat jelas di atas lapangan meski mereka kehilangan beberapa pemain kunci mereka seperti Hazard, Benzema dan Bale."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Berat

Simeone juga menilai bahwa duel timnya melawan Real Madrid nanti akan berjalan sengit. Ia percaya pasukan Los Blancos akan menghadirkan kejutan yang berbahaya untuk timnya.

"Mereka memainkan lima gelandang di pertandingan sebelumnya. Mereka bisa bergerak dan melepaskan umpan dengan sangat akurat."

"Mereka sudah menunjukkan itu pada saat mereka menghadapi Valencia. Jadi kami akan menghadapi tim yang sangat kuat di final nanti." ujarnya.

Dua tim asal Kota Madrid itu akan bentrok di King Abdullah Sport City pada hari Senin (13/1) dini hari nanti. Kedua tim ini akan memperebutkan gelar Supercopa de Espana.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 10/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.