Ruang Ganti MU Memanas, Mike Phelan Marah ke Jesse Lingard

Oleh Liputan6.com pada 11 Jan 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 09:10 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester - Ruang ganti pemain Manchester United (MU) tengah memanas. Asisten manajer MU, Mike Phelan, kabarnya marah kepada Jesse Lingard atas performanya di laga kontra Manchester City.

Manchester United bertemu Manchester City pada duel leg pertama semifinal Carabao Cup, 8 Januari 2020 lalu. Bermain di Old Trafford, MU kalah dengan skor 1-3 pada laga tersebut.

Tiga gol Man City semua terjadi di babak pertama. Masing-masing gol dicetak Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan Andreas Pereira [bunuh diri]. Gol balasan United dicetak Marcus Rashford.

Kekalahan ini membuat jalan MU lolos ke babak final dipastikan sulit. Sebab, Setan Merah harus menang dengan skor 3-0 pada leg kedua yang digelar di Stadion Etihad.

Jesse Lingard dimainkan sejak menit awal pada laga melawan Manchester City. Namun, pemain berusia 27 tahun tersebut hanya berada di lapangan selama 45 menit. Pada babak kedua, dia diganti dengan Nemanja Matic.

Pergantian tersebut, dikutip dari Metro, tidak lepas dari situasi panas yang terjadi di ruang ganti. Mike Phelan marah dan kecewa dengan performa Jesse Lingard selama babak pertama.

Mike Phelan menilai Jesse Lingard, bukan hanya bermain buruk, tetapi juga merusak skema yang disusun tim pelatih. Ole Gunnar Solskjaer juga kesal dengan pemain 27 tahun yang tidak mengikuti instruksi tim pelatih.

Dampak dari peristiwa tersebut, Jesse Lingard diperkirakan akan kehilangan posisinya di tim pada pertandingan melawan Norwich City, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. Tim pelatih masih kesal dengan sikap Jesse Lingard.

 

2 dari 3 halaman

Masa Depan Jesse Lingard di Old Trafford

Manchester United, Jesse Lingard
Ekspresi pemain Manchester United, Jesse Lingard, setelah laga kontra Bournemouth, di Premier League, Sabtu (2/11/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Selain kemarahan Mike Phelan, masa depan Jesse Lingard di Manchester United sebenarnya sudah tidak jelas. Klub kecewa dengan performa sang pemain pada musim 2019/2020. Sejak pramusim, Jesse Lingard tidak tampil bagus.

Bukan hanya soal performa di atas lapangan, keputusan Jesse Lingard pindah agen ke Mino Raiola juga memicu amarah para petinggi United. Sebab, Mino Raiola punya hubungan buruk dengan United.

Kabar yang beredar di beberapa media Inggris, Jesse Lingard kini di ambang pintu keluar dari Old Trafford. Mino Raiola bakal mempersiapkan manuver untuk membawa Jesse Lingard keluar. AC Milan disebut tertarik pada pemain 27 tahun tersebut.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 10/1/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

SILATURAHOME PONARYO