Spurs Segera Datangkan Piatek dari AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Jan 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 18:17 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, memperhatikan rekannya saat melawan Empoli pada laga Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

London - Tottenham Hotspur kabarnya bakal segera menebus  Krzysztof Piatek dari AC Milan. Menurut The Sun, rencananya, Piatek akan menjalani tes medis bersama Tottenham dalam beberapa hari ke depan.

Saat ini, The Lilywhites tengah mengalami krisis di lini depan. Harry Kane yang merupakan satu-satunya pemain yang berposisi sebagai penyerang, mengalami cedera hamstring dan harus absen hingga April 2020.

Situasi tersebut membuat Spurs bakal berburu bomber anyar pada bursa transfer Januari tahun ini. Satu di antara nama yang masuk dalam daftar belanja Tottenham Hotspur adalah Krzysztof Piatek.

Tottenham menilai pemain Timnas Polandia itu sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan peran Kane di lini serang. Perwakilan Spurs mulai mendekati AC Milan demi bisa meminang Piatek.

Berdasarkan laporan jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, The Lilywhites berniat meminjam si pemain hingga akhir musim ini. Namun, keinginan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Milan.

Tottenham Hotspur tak menyerah begitu saja. Mereka menawarkan Juan Foyth atau Victor Wanyama sebagai bagian dari kesepakatan peminjaman.

Tetapi lagi-lagi, tawaran itu tak mendapat lampu hijau dari I Rossoneri. Pasalnya, AC Milan hanya ingin melepas Krzysztof Piatek secara permanen.

 

2 dari 4 halaman

Kucurkan Rp 428 Miliar

FOTO: 7 Striker Nomor Punggung 9 Gagal Bersinar AC Milan
Dengan memilih nomor sembilan Krzysztof Piatek tentu memiliki beban berat untuk mampu membuktikan diri menjadi mesin gol bagi AC Milan. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)

Manajemen Tottenham akhirnya memutuskan untuk menebus Piatek dari Il Diavolo Rosso. Spurs siap mengucurkan dana hingga 28 juta euro (Rp 428 miliar) demi mendapatkan servis penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Bukan hanya itu, Tottenham menambahkan bonus 4,7 juta euro (Rp 71 miliar), tergantung dengan performa Krzysztof Piatek. Nilai itu akan membuat AC Milan luluh dan mau melepas Piatek.

Pasalnya, Milan mendapatkan suntikan dana 32,7 juta euro (Rp 500 miliar) hasil dari penjualan Krzysztof Piatek. Dana itu hampir setara dengan uang yang dikeluarkan AC Milan ketika meminang Piatek dari Genoa pada Januari 2019, yakni 35 juta euro (Rp 535 miliar).

Andai Tottenham dan Milan mencapai kata sepakat, Krzysztof Piatek akan terbang ke London untuk menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan.

3 dari 4 halaman

Performa yang Menurun

Reaksi Pemain AC Milan Saat Dikalahkan Sampdoria
Pemain AC Milan, Davide Calabria (kiri) dan Krzysztof Piatek tertunduk saat menghadapi Sampdoria dalam Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (30/3). AC Milan kalah 0-1. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Penampilan Krzysztof Piatek pada musim ini mengalami penurunan. Dia hanya mampu mencetak empat gol dari 18 pertandingan di Serie A. Jumlah tersebut jauh menurun dibandingkan musim lalu, di mana Piatek mengoleksi 13 gol pada paruh musim Serie A 2018-2019.

Selain itu, kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan performa Rafael Leao yang semakin membaik membuat kans Krzysztof Piatek untuk selalu tampil cukup sulit. Alhasil, hengkang ke Tottenham Hotspur bisa menjadi pilihan ideal untuk Piatek.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizky Hidayat, Editor Yus Mei Sawitri, published 10/1/2020).

4 dari 4 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓