Sukses

Persebaya Surabaya Tunggu Debut Mahmoud Eid

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso masih menyimpan Mahmoud Eid pada uji coba melawan Persis Solo.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berniat melindungi gelandang asing anyar Mahmoud Eid. Dia tidak akan menurunkan pemain asal Iran itu pada uji coba melawan Persis Solo di Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/1/2019).

Aji Santoso melihat Mahmoud masih butuh adaptasi dengan iklim Indonesia. Tingkat kebugarannya pun masih rendah.

"Dia (Mahmoud) masih membutuhkan waktu, tentunya cuaca di sini dan di Eropa jelas berbeda," ungkap Aji Santoso, dilansir situs resmi Persebaya.

Mahmoud Eid menjadi pemain asing anyar Persebaya, mengikuti jejak David da Silva dan Aryn Williams. Dia menggantikan Diogo Campos yang kontraknya tidak diperpanjang.

"Kemungkinan besar Sabtu nanti saya tidak akan menurunkan Mahmoud. Saya tidak mau memaksa karena saya takut pemain malah cedera karena dipaksakan," tandas Aji Santoso.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru Kemenangan

Meski sebatas persahabatan, Aji Santoso tetap menargetkan kemenangan pada pertandingan melawan Persis. Dia ingin menghibur penonton yang sudah membeli tiket.

"Saya memang tidak ingin pemain cedera di laga uji coba, tapi saya tetap ingin tim tampil serius dan menghibur suporter yang sudah hadir di stadion. Apalagi saya dengar tiket habis," kata Aji Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.