Sukses

Keown: Liverpool Bisa Pecahkan Rekor Invincibles Arsenal

Liverpool masih belum terkalahkan hingga pekan ke-21 Liga Inggris. Mereka mengoleksi 58 poin karena meraih 19 kemenangan dan sekali imbang.

Liputan6.com, Liverpool - Martin Keown menyebut Liverpool bisa memecahkan rekor Invincibles Arsenal yang telah bertahan sejak musim 2003/04. Legenda The Gunners itu menilai The Reds punya kekuatan untuk tak terkalahkan musim ini.

Liverpool masih belum terkalahkan hingga pekan ke-21 Liga Inggris. Mereka mengoleksi 58 poin karena meraih 19 kemenangan dan sekali imbang.

Arsenal sendiri meraih invincibles musim 2003/04 dengan meraih 26 kemenangan dan 12 kali imbang. Mereka saat itu unggul 11 poin atas Chelsea.

"Saat Arsenal juara musim 2003/04, tim lawan sudah takut bahkan sebelum kami masuk lapangan. Bahkan mereka sudah mengincar pemain untuk diajak bertukar baju sebelum laga," kata Keown seperti dilansir Daily Mail.

"Arsenal punya reputasi menakutkan dan yakin bakal menang di setiap laga. Hal inilah yang saya lihat di Liverpool sekarang," katanya menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klopp Seperti Wenger

Keown juga menilai Jurgen Klopp punya karakter yang sama dengan eks manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Manajer harus membuat situasi agar pemain mampu tampil lebih baik lagi. Dan saya pikir Klopp sukses melakukannya, seperti Wenger di era Invicibles," kata Keown.

"Memang tidak mudah meraih Invincibles, tetapi saya yakin Liverpool bisa mewujudkannya. Mereka punya kekuatan yang pas saat ini," kata Keown.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 11 Januari 2020

03.00 WIB, Sheffield United vs West Ham United (Mola TV)

19.30 WIB, Crystal Palace vs Arsenal (Mola TV)

22.00 WIB, Chelsea vs Burnley (Mola TV)

22.00 WIB, Everton vs Brighton Albion (Mola TV)

22.00 WIB, Leicester City vs Southampton (Mola TV)

22.00 WIB, Manchester United vs Norwich City (TVRI, Mola TV)

22.00 WIB, Wolverhampton vs Newcastle United (Mola TV)

Minggu 12 Januari 2020

00.30 WIB, Tottenham Hotspur vs Liverpool (Mola TV)

21.00 WIB, AFC Bournemouth vs Watford (TVRI, Mola TV)

23.30 WIB, Aston Villa vs Manchester City (Mola TV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Martin Keown