Sukses

Jadwal Final Piala Super Spanyol: Derby Real Madrid Vs Atletico

Atletico maju ke partai puncak Piala Super Spanyol usai kalahkan Barcelona. Sebelumnya, Real Madrid memastikan tiket ke final usai kalahkan Valencia.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan bertemu rival satu kota Atletico Madrid, di final Piala Super Spanyol. Laga yang diperkirakan berjalan sengit ini akan digelar di King Abdullah Sports City Jeddah, Arab Saudi.

Atletico maju ke partai puncak Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona 3-2. Dalam laga semifinal Piala Super Spanyol ini di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB, Atletico Madrid mencetak dua gol kemenangan lewat Koke, Alvaro Morata dan Correia. Barcelona membalas lewat Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Sebelumnya, Real Madrid telah memastikan tiket ke final Piala Super Spanyol. Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang 3-1 atas Valencia, Kamis 9 Jnauari 2020 lalu.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol dicetak oleh Toni Kroos, Isco, dan Luka Modric. Sedangkan gol balasan Valencia dibuat oleh Dani Parejo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Format

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebelumnya telah mendapat kritikan besar. Pasalnya, mereka telah memindahkan Piala Super Spanyol 2019-2020 ke luar Spanyol.

Mereka juga mengubah format dari final satu pertandingan ke struktur empat tim dengan format semifinal. Pemenang semifinal akan bertemu di partai puncak untuk memperebutkan trofi Piala Super Spanyol.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala Super Spanyol

Senin (13/1/2020) pukul 01.00 WIB

Real Madrid vs Atletico

King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.