Barcelona Vs Atletico Madrid, Joao Felix Jadi Sorotan Dunia

Oleh Defri Saefullah pada 10 Jan 2020, 00:52 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 17:16 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Liputan6.com, Jeddah- Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung sebentar lagi. Selain Lionel Messi, nama Joao Felix bakal jadi sorotan di duel ini.

Bagaimana tidak, setahun lalu, Joao Felix hanya bocah 19 tahun yang baru merasakan pengalaman pertama di tim senior bersama Benfica.

Dia membayar kepercayaan itu dengan penampilan gemilang dan masuk Timnas Portugal. Dia pun jadi aset berharga hingga akhirnya jadi pemain terbaik di dunia.

Atletico Madrid tak ragu menghabiskan 127 juta euro sekaligus membuatnya jadi transfer termahal di musim panas. Kini, dia harus membuktikan statusnya itu di Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Arab Saudi bakal jadi ajang pembuktian Joao Felix menghadapi para seniornya Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Bisakah itu dilakukannya lawan Barcelona?

2 dari 3 halaman

Mengincar Trofi Pertama

Ronaldo Cs Siap Hadapi Luksemburg di Kualifikasi Euro 2020
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) berbincang dengan Joao Felix saat latihan bersama jelang menghadapi Luksemburg pada laga kualifikasi Euro 2020 di Oeiras, Portugal, Rabu (9/10/2019). Portugal akan menghadapi Luksemburg pada 12 Oktober 2019. (Patricia De Melo Moreira/AFP)

Bagaimanapun laga melawan Barcelona bakal jadi batu loncatan sebelum menatap gelar pertama musim ini. Real Madrid sudah menanti di final.

Sebenarnya, torehan Joao Felix di Atletico Madrid tidak terlalu gemilang. Dia baru mencetak empat gol dari 19 laga bareng Atletico.

Konon, dia diduga masih beradaptasi dengan gaya main Atletico Madrid di bawah Diego Simeone.

 

3 dari 3 halaman

Lumbung Messi

Di luar itu, Atletico Madrid bakal waspada penuh menghadapi Barcelona yang akan andalkan Messi. Maklum, Atletico salah satu target favorit bagi bintang asal Argentina tersebut.

Dari 39 laga melawan Atletico, Messi berhasil menang 24 kali dan mencetak 30 gol. Itu termasuk tiga kali hattrick dan beberapa kali dua gol.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua