Sukses

Barcelona Vs Atletico Madrid, Joao Felix Jadi Sorotan Dunia

Joao Felix harus membuktikan nilai transfernya yang mahal saat Atletico Madrid menantang Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol di Jeddah.

Liputan6.com, Jeddah- Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung sebentar lagi. Selain Lionel Messi, nama Joao Felix bakal jadi sorotan di duel ini.

Bagaimana tidak, setahun lalu, Joao Felix hanya bocah 19 tahun yang baru merasakan pengalaman pertama di tim senior bersama Benfica.

Dia membayar kepercayaan itu dengan penampilan gemilang dan masuk Timnas Portugal. Dia pun jadi aset berharga hingga akhirnya jadi pemain terbaik di dunia.

Atletico Madrid tak ragu menghabiskan 127 juta euro sekaligus membuatnya jadi transfer termahal di musim panas. Kini, dia harus membuktikan statusnya itu di Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Arab Saudi bakal jadi ajang pembuktian Joao Felix menghadapi para seniornya Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Bisakah itu dilakukannya lawan Barcelona?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengincar Trofi Pertama

Bagaimanapun laga melawan Barcelona bakal jadi batu loncatan sebelum menatap gelar pertama musim ini. Real Madrid sudah menanti di final.

Sebenarnya, torehan Joao Felix di Atletico Madrid tidak terlalu gemilang. Dia baru mencetak empat gol dari 19 laga bareng Atletico.

Konon, dia diduga masih beradaptasi dengan gaya main Atletico Madrid di bawah Diego Simeone.

 

3 dari 3 halaman

Lumbung Messi

Di luar itu, Atletico Madrid bakal waspada penuh menghadapi Barcelona yang akan andalkan Messi. Maklum, Atletico salah satu target favorit bagi bintang asal Argentina tersebut.

Dari 39 laga melawan Atletico, Messi berhasil menang 24 kali dan mencetak 30 gol. Itu termasuk tiga kali hattrick dan beberapa kali dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.