Sukses

ONE Championship: Tampil di Jakarta Lagi Jadi Pembuktian Eko Roni

Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah ajang mixed martial arts ONE Championship pada 7 Februari 2020 di Istora, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Petarung Mixed Martial Arts asal Indonesia, Eko Roni Saputra, bakal masih menjadi andalan Indonesia di ajang ONE Championship 2020 dengan tajuk ONE : Warriors Code, yang bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 7 Februari mendatang.

Eko Roni akan kembali tampil di kandang alias di Indonesia, sehingga kesempatan untuk menang terbuka lebar. Berdasarkan data resmi dari manajemen ONE Championship, Kamis, petarung asal Kalimantan Timur itu akan menghadapi wakil Kamboja, Khon Sichan.

Bagi Eko Roni, Istora merupakan tempat yang cukup familiar karena menjadi tempat meraih kemenangan perdana pada kejuaraan seni bela diri kelas dunia itu. Saat itu atlet Asian Games 2018 sukses mengalahkan wakil Filipina, Kaji Ebin.

Petarung yang saat ini digembleng di Singapura itu memang baru dua kali bertanding dengan catatan satu kali menang dan satu kali kalah. Namun, jika dilihat dari perkembangannya, peluang untuk menambah rekor kemenangan cukup terbuka.

Selain menampilkan petarung tuan rumah, kejuaraan ONE Championship juga akan mempertemukan petarung-petarung hebat dari berbagai belahan dunia. Untuk laga utama, petarung Petchmorakot Petchyindee dari Thailand akan menghadapi Jamal Yusupov untuk memperebutkan gelar One Featherweight Muaythai World Championship.

Juara Dunia Muaythai beberapa kali Petchmorakot adalah salah satu striker paling produktif. Dalam karier yang mencakup lebih dari 200 pertarungan profesional, Petchmorakot telah menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Lumpinee Stadium dalam dua divisi, serta gelar WMC Muay Thai, dengan kemenangan atas nama besar termasuk Saenchai yang legendaris.

Yusupov, di sisi lain, melakukan debut promosi dengan kemenangan pada November lalu, dengan mengalahkan legenda Thailand Yodsanklai IWE Fairtex melalui KO pada ronde kedua. Petchmorakot dan Yusupov akan bertarung untuk kejuaraan dunia perdana One Featherweight Muaythai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Petarung Veteran

Selain itu, pada kelas menengah akan mempertemukan Leandro Ataides dari Brazil dengan Reiner de Ridder dari Belanda. Mantan Juara Dunia One Featherweight, Marat "Cobra" Gafurov dari Rusia kembali dalam pertarungan melawan Iuri Lapicus dari Moldova yang tak terkalahkan dalam kelas lightweight.

Nama petarung veteran Indonesia, Sunoto juga tidak ketinggalan. Petarung yang sudah kenyang pengalaman ini akan menghadapi wakil China, Yang Fei.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan Besar

Sementara itu, di sektor putri akan mempertemukan talenta kelas atom yaitu Bi "Killer Bee" Nguyen dari Vietnam/Amerika Serikat yang akan mengambil tantangan besar berikutnya, yaitu Itsuki “Strong Heart Fighter” Hirata yang tak terkalahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.