Sukses

Malaysia Masters 2020: Fajar / Rian Pastikan Indonesia Rebut Satu Tiket Semifinal

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi rekan senegaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di perempat final Malaysia Masters 2020.

Kuala Lumpur - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto merebut tiket perempat final Malaysia Masters 2020. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu / Seo Seung-jae, dengan skor 21-16 dan 21-14, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1/2020).

Menghadapi Choi / Seo di babak kedua Malaysia Masters 2020, Fajar / Rian langsung menekan dan menyelesaikan gim pertama dengan cepat. Mereka tidak membiarkan pasangan Korea mengembangkan permainan. Di sisi lain, Choi/Seo juga kerap membuat kesalahan sendiri.

Pada game kedua, situasi tidak berubah. Fajar / Rian dengan cepat unggul lima poin pada interval. Choi / Seo kembali membuat kesalahan sendiri dan menambah poin Fajar / Rian, skor 16-9.

Pasangan Korea sempat mengejar tiga poin. Namun, Fajar / Rian kembali menunjukkan penampilan terbaik dan menyegel gim kedua dengan skor 21-14.

Dengan demikian, Indonesia mengirimkan tiga ganda putra ke perempat final. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan merebut tiket perempat final.

Pada perempat final Malaysia Masters 2020, Fajar / Rian bertemu Kevin / Marcus dan Ahsan / Hendra menantang pasangan Chinese Taipei, Liao Min Chun / Su Ching Heng.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Indonesia di Perempat Final

Indonesia meloloskan enam wakil ke perempat final Malaysia Masters 2020. Berikut wakil Indonesia tersebut:

Tunggal putra: Jonatan Christie

Ganda putri: Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Ganda campura: Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 09/09/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.