Sukses

Persib Bandung Datangkan Pelatih Kiper Borneo FC

Selama di Borneo, Luiz sukses mengorbitkan kiper-kiper muda seperti Nadeo Argawinata, M. Ridho, dan Gianluca Pandeynuwu.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memutuskan menggaet pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos untuk musim depan. Luiz didatangkan Maung Bandung untuk menggantikan Gatot Prasetyo yang mundur.

"Terimakasih sudah mempercayai saya untuk bekerja di sini. Saya pasti senang berada di Kota (Bandung) ini," kata Luiz seperti dilansir situs resmi Persib.

Bukan tanpa alasan Persib memilih Luiz sebagai pelatih kiper. Ya, selama di Borneo, Luiz sukses mengorbitkan kiper-kiper muda seperti Nadeo Argawinata, M. Ridho, dan Gianluca Pandeynuwu.

Nadeo dan Ridho bahkan beberapa kali dipanggil ke timnas Indonesia. Dengan menggaet Luiz, Persib berharap ada kiper muda muncul demi menggantikan I Made Wirawan yang mulai termakan usia.

Luiz sendiri berpisah dengan pelatih kepala Borneo musim lalu, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu juga pamit dari Borneo dan pindah ke Arema FC musim depan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tuntaskan Tugas

Atmosfer Borneo FC dan Persib jelas berbeda. Meskipun demikian, Luiz mengaku siap bekerjasama dengan pelatih kepala, Robert Rene Alberts.

"Saya siap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya di sini. Semua sudah saya persiapkan untuk membawa Persib lebih baik," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Fokus ke Satu Bidang

Di sisi lain, Gatot Prasetyo sendiri sudah berpamitan dengan manajemen Persib. Legenda Persib era 90an itu mengaku ingin fokus ke bidang selain sepak bola.

"Sekarang ini, memang saya harus konsentrasi pada satu bidang. Jadi, saya meminta izin kepada manajemen untuk mengundurkan diri. Alhamdulillah, manajemen mengerti dengan situasi dan mengizinkan saya untuk mundur," ungkap Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.