Polisi Selidiki Kecelakaan di Arena Ski Es Olimpiade Musim Dingin Usia Muda

Oleh Marco Tampubolon pada 09 Jan 2020, 19:20 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 20:16 WIB
Olimpiade Musim Dingin Usia Muda 2020 berlangsung di Lausanne, Swiss.

Liputan6.com, Lausanne - Kecelakaan tragis mewarnai persiapan Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda 2020 di Lausanne, Swiss. Seorang pemain yang akan tampil di acara pembukaan terjatuh dan kini dalam kondisi kritis. 

Polisi kini tengah menyelidiki kasus ini. Korban merupakan wanita asal Rusia yang tinggal di Jerman.  

Seperti dilansir dari BBC, insiden bermula ketika korban tengah berlatih di arena ski es Vaudoise Arena untuk acara pembukaan. Saat tengah diangkat dengan ring besi yang dikaitkan pada seutas kabel, korban tiba-tiba kehilangan keseimbangan. Akibatnya dia terjatuh dari ketinggian mencapai 5 meter. 

Menurut polisi, tubuh korban segera terhempas ke arena ski es yang keras. Akibatnya, wanita berusia 35 tahun itu mengalami cedera yang sangat serius dan kini tengah dirawat di rumah sakit. 

Insiden ini mengagetkan pihak penyelenggara Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda 2020 dan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Mereka ikut terpukul mendengar insiden yang menimpa korban. 

"Lusanne 2020 dan ICO berharap korban segera pulih," bunyi pernyataan mereka. 

 

2 dari 3 halaman

Dibuka 9 Januari 2020

Sebanyak 1872 atlet akan tampil pada 81 nomor yang diperlombakan di Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda 2020
Sebanyak 1872 atlet akan tampil pada 81 nomor yang diperlombakan di Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda 2020. (Simon BRUTY / Youth Information Service (YIS)/IOC / AFP)

Youth Winter Olympic Games 2020 atau Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda bakal berlangsung mulai 9 Januari waktu setempat. Sebanyak 79 negara ikut ambil bagian dalam ajang multi cabang ini. 

Tahun merupakan edisi ketiga Olimpiade Musim Dingin untuk Usia Muda. Sebelumnya, ajang yang sama juga digelar di Innsbruck, Austria pada 2012 dan Lillehammer, Norwegia pada 2016. 

Sesuai namanya, ajang ini mempertandingkan cabang-cabang olahraga yang akrab dengan olahraga musim dingin. Tahun ini sebanyak 1872 atlet bertarung di 81 nomor yang dipertandingkan.  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓