Ronaldo Terang-terangan Tak Mau Tukar Jersey dengan Pemain AS Roma

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 09 Jan 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 17:50 WIB
Juventus Vs Cagliari
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Cagliari pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Senin (6/1/2020). Juventus menang 4-0 atas Cagliari. (AP/Marco Alpozzi)

Turin - Cristiano Ronaldo menegaskan tidak akan pernah mau menjalani tradisi tukar baju ketika Juventus bertandang ke AS Roma pada Senin (13/1/2019). Padahal, sebagai pemain top biasanya ia mau bertukar jersey.

Alasannya, Ronaldo memiliki ketidaksukaan pada Giallorossi yang sudah mengakar sejak berseragam Manchester United.

Pangkal masalahnya terjadi pada Liga Champions 2007 saat Manchester United bertemu AS Roma pada babak perempat final. Pada leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, The Red Devils berhasil menang 7-1 dan lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 8-3.

Namun, pengalaman di lapangan yang membuat peraih lima kali penghargaan Ballon d'Or itu, tidak menaruh respek kepada AS Roma.

"Ketika itu 6-0, mereka meminta saya untuk berhenti, lawan memohon saya untuk berhenti menggiring bola," kata Ronaldo dikutip Sportbible, Kamis (9/1/2020).

"Yang lain mengancam akan menyakiti saya," imbuhnya.

"AS Roma? Tidak ada satu pun pemain yang akan saya terima untuk bertukar baju," lanjut Ronaldo.

Ronaldo dkk jelas mengincar poin penuh saat bertandang ke Stadion Olimpico. Si Nyonya Tua memiliki target mempertahankan gelar Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun.

2 dari 2 halaman

Berniat Tambah Koleksi Gol

Juventus Vs Cagliari
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Cagliari pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Senin (6/1/2020). Juventus menang 4-0 atas Cagliari. (AP/Marco Alpozzi)

Cristiano Ronaldo sedang memiliki ambisi meraih gelar top scorer Serie A musim ini. Saat ini, dia telah mengoleksi 13 gol dari 15 pertandingan di Serie A.

Kekasih Giorgina Rodriguez itu menempati urutan ketiga daftar top scorer sementara Serie A. Ia tertinggal enam gol dari Ciro Immobile (Lazio) dan satu gol dari Romelu Lukaku (Inter Milan).

Raihan gol Cristiano Ronaldo juga berpotensi naik daripada musim lalu. Saat pertama kali datang ke Juventus, Cristiano Ronaldo hanya mencetak 21 gol dari 31 penampilan di Serie A.

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 9/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓