Sukses

Piala Super Spanyol: Lolos ke Final, Zidane Minta Real Madrid Tak Terlena

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin larut dalam kemenanan 3-1 atas Valencia di semifinal Piala Super Spanyol

Liputan6.com, Madrid Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin larut dalam kemenanan 3-1 atas Valencia di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (9/1/2020) dinihari WIB. Pasalnya, Real Madrid belum mendapatkan trofi di pentas itu.

"Kami harus senang, tetapi kami belum memenangkan apapun. Kami harus beristirahat sekarang dan besok kami akan bersiap untuk final," ujar Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

Real Madrid sejatinya turun tanpa sejumlah pemain andalan di laga ini. Salah satu yang absen adalah Karim Benzema.

Sebagai gantinya, Zidane memilih Luka Jovic sebagai ujung tombak. Hal itu membuat daya gedor Real Madrid tidak berkurang.

Tiga gol pun diborong Real Madrid lewat Toni Kroos (15'), Isco (39'), dan Luka Modric (65'). Sementara, gol Valencia datang dari penalti Dani Parejo di penghujung pertandingan.

"Saya senang dengan permainan semuanya. Sulit untuk memilih salah satunya. Saya puas dengan Isco yang mencetak gol. Toni Kroos dan Luka Modric. Ini yang ingin dilihat seorang pelatih," kata Zidane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberkan Taktik

Zidane mengatakan, ia sengaja bermain dengan formasi 4-3-2-1. Menurut Zidane, formasi itu membuat bek sayap Real Madrid dapat bermain dengan bebas.

"Kami bisa saja bermain lebih melebar, tetapi kami memilih menggunakan Isco dan Modric agar bek sayap bisa lebih bebas," kata Zidane.

"Ini susunan pemain yang ofensif. Tetapi yang paling penting adalah cara bermain kami di daerah lawan, membuat mereka dalam masalah," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hadapi Barcelona atau Atletico

sDi babak final, Real Madrid akan menghadapi pemenang antara Barcelona vs Atletico Madrid. Kedua tim baru akan bermain, Jumat (10/1/2020) dinihari WIB.

Sama seperti laga melawan Valencia, pertandingan itu juga akan berlangsung di Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.