Liverpool Dinilai Bikin Kesalahan Fatal Jika Melepas Wijnaldum

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Jan 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 19:16 WIB
Sheffield United Vs Liverpool

Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol, minta eks klubnya tidak melepas Georginio Wijnaldum demi alasan apa pun. Menurut Steve Nicol, itu akan jadi blunder fatal.

Wijnaldum diberitakan tak masuk rencana jangka panjang Liverpool. Ia menjadi satu di antara pemain yang tak akan mendapat pembaharuan kontrak.

Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol, melihatnya sebagai hal yang tak masuk akal jika Wijnaldum benar-benar dilepas The Reds. Menurutnya, bakal menjadi kesalahan fatal andai hal itu benar-benar terjadi.

"Ada gosip yang mengatakan bahwa Liverpool tak akan memperpanjang kontrak Wijnaldum," kata Nicol.

"Ini tidak masuk akal. Dia adalah satu pemain paling berperan buat Liverpool dalam 1-2 tahun terakhir. Menurut saya ini bakal jadi blunder fatal," katanya lagi.

Beberapa media Inggris mengklaim rentannya Wijnaldum mengalami cedera membuat Liverpool enggan memperbarui kontraknya. Namun, hingga berita ini turun belum ada keterangan pasti.

2 dari 3 halaman

Peran Vital Wijnaldum Buat Liverpool

Liverpool Vs Manchester City
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengontrol bola saat melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (10/11). Liverpool menang 3-1 atas City. (AFP/Paul Ellis)

Wijnaldum diboyong Liverpool pada 2016 silam. Liverpool membelinya dari Newcastle United dengan dana mencapai 23 juta poundsterling.

Sejak saat itu, gelandang asal Belanda itu telah memainkan 116 laga buat Liverpool. Ia juga telah mencatatkan 16 gol.

Satu pertandingan yang bakal diingat oleh suporter Liverpool adalah penampilan impresifnya pada semifinal Liga Champions musim lalu kontra Barcelona.

 

Sumber: ESPN FC

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani / Editor: Wiwig Prayugi, published 9/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓