Tanpa Benzema di Piala Super Spanyol, Zidane Yakin Real Madrid Bisa Andalkan Luka Jovic

Oleh Defri Saefullah pada 09 Jan 2020, 01:05 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 01:05 WIB
7 Pemain yang Layak Diboyong AC Milan
Perbesar
Luka Jovic punya kans untuk membuktikan diri di Piala Super Spanyol (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jeddah- Zinedine Zidane harus alihkan fokus ke penyerang muda Luka Jovic usai Karim Benzema absen di laga Valencia vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (9/1/2020) di Jeddah, Arab Saudi. Pelatih asal Prancis itu yakin Jovic bisa diandalkan.

Real Madrid juga kehilangan Gareth Bale dan Eden Hazard di pertandingan nanti. Zidane meyakini kemampuan striker asal Serbia lawan Valencia.

"Ada perasaan bagus meski banyak pemain absen. Skuat kami cukup dalam dan pemain lain bisa memberi jawaban di laga nanti," katanya seperti dikutip Marca.

"Jovic tentu jadi pilihan. Dia itu masa depan Real Madrid. Kami harus tenang dengan dia karena dia masih proses belajar."

Luka Jovic belum mendapatkan banyak kesempatan sejak gabung Real Madrid dari Frankfurt di awal musim. Laga Piala Super Spanyol bisa jadi pembuktian.

 

2 dari 3 halaman

Mau Belajar

Real Madrid Taklukkan Osasuna 2-0 di Bernabeu
Perbesar
Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (AP Photo/Bernat Armangue)

Zidane senang karena Luka Jovic tetap sabar menjalani proses di Real Madrid. Dia yakin Jovic bakal banyak belajar.

"Dia seorang bocah yang ingin belajar. Dia sangat bagus dan bakal cetak banyak gol. Kami dukung dia dan harus tenang dengan dia," ujarnya.

Di balik banyaknya pemain absen, Zidane cukup puas dengan pertahan Real Madrid yang cukup solid. Dia berharap pemain mempertahankannya.

"Kami harus menjaga ini. Tim lain kesulitan menembus kami merupakan sebuah keuntungan. Kami butuh dukungan dari pemain bertahan," ujarnya..

3 dari 3 halaman

Ingin Juara

Piala Super Spanyol menjalani format baru musim ini. Biasanya turnamen ini digelar di awal musim oleh dua klub juara dari La Liga dan Copa del Rey.

Kini Piala Super Spanyol diikuti empat tim. Zidane mengaku ingin juara.

"Target kami tak berubah. Kami senang main di kompetisi ini. Kami kesini bukan untuk jalan-jalan," ujarnya

Lanjutkan Membaca ↓