Indra Sjafri Beri Coaching Clinic untuk 60 Talenta Muda di Medan

Oleh Defri Saefullah pada 08 Jan 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 23:17 WIB
Indra Sjafri

Liputan6.com, Jakarta Indra Sjafri memberi coaching clinic untuk 60 talenta muda pada program AIA Sepak Bola untuk Negeri di Medan, Sumatera Utara. Ini merupakan program yang jadi inisiatif PT AIA Financial (AIA) dalam pengembangan bakat dan donasi bola.

Digelar di Stadion Mini Pancing, Medan, progam ini mengajak 60 talenta muda di Medan untuk mengikuti Coaching Clinic bersama mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Dalam kesempatan yang sama, AIA juga memberikan donasi 500 bola kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

"Mengawali tahun 2020, kami melanjutkan komitmen untuk terus aktif menjalankan berbagai program sepak bola demi membantu jutaan keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Hari ini, kami memberikan kesempatan kepada anak-anak di Medan untuk mengikuti program pelatihan dari pelatih terbaik di Indonesia yakni Indra Sjafri," kata Presiden Direktur PT AIA Financial, Sainthan Satyamoorthy seperti rilis yang diterima media.

"Medan adalah kota pertama yang kami kunjungi di 2020. Medan merupakan salah satu kota yang menjadi fokus bagi bisnis AIA. Medan juga merupakan salah satu barometer sepak bola nasional. Beberapa bintang besar pun lahir di tanah ini seperti Ricky Yakobi, Ansyari Lubis dan juga bakat muda yang saat ini tengah bersinar yakni Egy Maulana Fikri yang selain bermain di liga Eropa juga mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2019 berkat asuhan Coach Indra Sjafri."

Sementara itu, Indra Sjafri menyambut dan memberikan apresiasi atas komitmen AIA dalam mengembangkan bakat sepak bola di Indonesia. Dia yakin Indonesia tak pernah kekurangan pemain berbakat.

"Saya percaya Indonesia tidak pernah kekurangan bakat, yang dibutuhkan adalah program yang jelas sehingga bakat mereka dapat terus berkembang. Saya berharap program ini dapat memberikan anak-anak Indonesia pengalaman berharga baik di dalam maupun di luar lapangan dan memotivasi diri mereka untuk meraih impian sebagai pesepak bola nasional bahkan hingga tingkat internasional," ucap Indra Sjafri.

 

2 dari 3 halaman

Libatkan Pelatih dari Tottenham

AIA Sepak Bola untuk negeri
Indra Sjafri (tengah) bersama anak-anak dan jajaran staf AIA saat memulai program di Medan (istimewa)

Sejak diluncurkan pada Maret 2018 lalu, AIA Sepak Bola untuk Negeri bersama AIA Global Ambassador David Beckham sudah mengunjungi 12 daerah di Indonesia untuk menyerahkan langsung donasi bola dan memberikan coaching clinic untuk anak-anak. Kota yang sudah disambangi antara lain Bandung, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok.

Program ini juga melibatkan pelatih Tottenham Hotspur dan tokoh sepak bola nasional seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri. Selain melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri, AIA juga telah mendukung perkembangan sepakbola perempuan di Indonesia dengan mensponsori klub Liga 1 Putri Indonesia, Persija Putri.

AIA juga merupakan Global Principal Partner klub Liga Primer Inggirs, Tottenham Hotspur. AIA Sepak Bola untuk Negeri juga meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) yang digelar di Manila awal Desember 2019.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara