Neymar Doakan Vinicius dan Rodrygo Sukses Bersama Real Madrid

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Jan 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 08:17 WIB
Real Madrid Menang 3-1 di Kandang Club Brugge

Paris - Neymar meminta orang-orang untuk lebih sabar menantikan kualitas Rodrygo dan Vinicius Jr. Menurutnya, kedua pemain Real Madrid itu masih membutuhkan waktu untuk menggali pengalaman dan kedewasaan.

Rodriygo dan Vinicius memulai kariernya di Real Madrid dengan baik. Meski tak selalu memulai laga dari awal, mereka sanggup memberikan kontribusi, baik itu gol mau pun assist.

Sebagai sesama pesepak bola asal Brasil, Neymar sedikit cemas akan kelanjutan karier dua kompatriotnya itu. Oleh karena itu, ia berharap orang lain agar lebih sabar melihat tumbuh kembang Vinicius dan Rodrygo.

Buat Neymar, yang terpenting saat ini adalah menikmati semua yang bisa mereka dapatkan selama di Eropa, terlebih berseragam Real Madrid.

"Keduanya adalah pemain hebat. Mereka menunjukkan itu bersama Real Madrid. Saya hanya bisa berharap mereka bisa menikmati pengalaman bermain di Eropa. Makin banyak pengalaman, makin dewasa mereka, maka makin matanglah mereka ketimbang hari ini," ujar Neymar.

Neymar menambahkan, orang-orang di Brasil cenderung tidak sabaran. Padahal, bermain di level tertinggi Eropa membutuhkan adaptasi yang tak mudah.

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Tekanan

Mantan penyerang Barelona yang kini berseragam Paris Saint-Germain itu berharap Vinicius Junior dan Rodrygo bisa terus menikmati sepak bola tanpa tekanan berlebih.

"Di Brasil, orang-orang banyak yang tidak sabar. Mereka mau Rodrygo dan Vinicius langsung meledak di La Liga,"

"Padahal, mereka harus beradaptasi, dan beradaptasi itu tidak mudah, apalagi di Real Madrid dan Barcelona. Vinicius dan Rodrygo bermain sangat baik. Itu menunjukkan kalai mereka memiliki kedewasaan dan karakter."

"Saya hanya berharap mereka terus seperti ini, tetap fokus, selalu senang dan menikmati sepak bola. Saya akan terus menjadi penonton setianya." kata Neymar memungkasi.

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Benediktus Gerendo P., published 8/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video Vinicius Junior dan 4 Pemain Termuda di La Liga 2018-19

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar