Sukses

Manajer MU Mulai Berani Menekan Ed Woodward soal Transfer Pemain

Manajer MU Ole Gunnar Solskjær meminta Ed Woodward meloloskan keinginannya untuk merekrut pemain baru bulan ini.

Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengajukan permintaan khusus kepada wakil CEO klub, Ed Woodward. Permintaan tersebut terkait dengan transfer pemain.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, MU menjadi salah satu klub yang panen kritikan. Manajemen Setan Merah seperti memberi harapan palsu kepada seluruh pendukungnya.

Saat itu, aktivitas transfer Manchester United dianggap gagal total karena hanya mendatangkan tiga pemain, Daniel James, Aarron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Di sisi lain, MU melepas Romelu Lukaku pada hari terakhir bursa transfer Premier League.

Padahal sebelumnya, Setan Merah baru saja kehilangan gelandang asal Spanyol, Ander Herrera. Janji manajemen untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Mario Mandzukic, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes tak pernah terlaksana.

Pada bursa tansfer musim dingin 2020, MU terlihat akan mengulang kesalahan yang sama. Manajemen tak bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan pemain muda bidikannya.

MU kehilangan Erling Braut Haaland yang memutuskan merapat ke Borussia Dortmund. Dejan Kulusevski yang juga sempat dikaitkan dengan MU memilih berpaling ke Juventus.

Mengacu pada hal tersebut, Solskjaer, melayangkan satu permintaan kepada Ed Woodward. Melansir dari Mirror, Rabu (8/1/2020), pelatih asal Norwegia itu meminta Ed Woodward meloloskan keinginannya untuk merekrut pemain baru bulan ini.

"Kami hanya memiliki beberapa bulan tersisa musim ini. Kami tidak bisa terus membiarkan klub terus melemah. Kita harus memperkuat dengan mendatangkan pemain baru," ujar Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditinggal Ashley Young

Permintaan Ole Gunnar Solskjaer itu bukan tanpa alasan. Manchester United hampir pasti ditinggal Ashley Young. Pemain asal Inggris itu bakal merapat ke Inter Milan tidak lama lagi.

Itu berarti, MU akan ditinggal salah satu pemain seniornya. Belum lagi jika Paul Pogba juga memutuskan hijrah ke Juventus atau Real Madrid.

Meski tetap ingin Young bertahan, Solskjaer tak pernah mau terlalu ambil pusing dengan keputusan Ashley Young tersebut. Menurutnya, fokus ke pertandingan selanjutnya jauh lebih penting ketimbang memikirkan kepindahan pemainnya itu.

"Saya tidak tahu tentang rencana Ashley Young. Bagi saya, fokus ke pertandingan selanjutnya jauh lebih penting," tambah Solskjaer.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 08/01/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.