Sukses

Malaysia Masters 2020: Revans, Jonatan Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Jonatan Christie mengalahkan wakil tuan rumah, Daren Liew, di babak pertama Malaysia Masters 2020. Di babak kedua, tunggal putra indonesia akan menghadapi Rasmus Gemke dari Denmark.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Jonatan Christie lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2020. Tunggal putra Indonesia tersebut menaklukkan wakil tuan rumah, Daren Liew, dengan skor 21-10, 16-21, dan 21-15.

Dalam pertandingan berdurasi 64 menit di babak pertama Malaysia Masters 2020 ini, Jonatan membalas kekalahan dari Liew. Sebelumnya di BWF World Championships 2018 lalu, Jonatan kalah 12-21 dan 16-21.

Penampilan Jonatan yang cukup baik di game pertama, tak dapat ia pertahankan di game kedua. Jonatan bahkan tertinggal 2-7 di awal game ketiga. Namun saat menyamakan kedudukan 10-10, Jonatan mengambil alih irama permainan dan balik mengungguli Liew.

"Di pertandingan tadi, saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, kan strateginya harus berubah juga. Nah saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," kata Jonatan usai pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (8/1/2020).

"Di game ketiga kenapa saya bisa menyusul? Karena dari pikirannya dulu yang dikuatkan lagi, saya berpikir, bahwa saya tidak bisa main begini terus, saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus, jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," tambahnya soal laga di babak pertama Malaysia Masters 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Wakil Denmark

Di babak kedua, Jonatan sudah ditunggu Rasmus Gemke. Jonatan unggul 2-1 atas pemain asal Denmark itu. Tetapi pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2019, pemain yang akrab disapa Jojo itu dikalahkan Gemke dengan skor 17-21 dan 21-23.

"Dia adalah pemain yang bagus, dia tipikal pemain Eropa sering 'dorong-dorong' bola. Ini harus saya antisipasi, dia juga punya defense rapet, punya kecepatan juga. Dari diri saya, harus ekstra siap, fokusnya dijaga dan adaptasi pola main tidak boleh telat lagi seperti tadi," ujar Jonatan soal laga di babak kedua melawan Gemke.

 

 

3 dari 3 halaman

Dua Wakil Terhenti

Berbeda dengan Jonatan, dua wakil tunggal putra Indonesia lainnya justru terhenti di babak pertama. Shesar Hiren Rhustavito dikalahkan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong dengan skor 18-21 dan 16-21.

Sedangkan Tommy Sugiarto takluk di tangan Viktor Axelsen dari Denmark dengan skor 13-21 dan 8-21. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting baru akan bertanding malam ini melawan Huang Yu Xiang dari Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.