Sukses

Malaysia Masters 2020: Hafiz / Gloria Lewati Rintangan Pertama

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2020. Hafiz / Gloria masih menunggu lawan di babak kedua.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja mengamankan satu tempat pada babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020. Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich dari Jerman dengan skor 21-16 dan 21-19.

Pada babak pertama Malaysia Masters 2020, kondisi lapangan cukup berangin sempat mengganggu permainan Hafiz / Gloria, terutama game kedua. Pasangan peringkat sembilan dunia sempat tertinggal 9-13.

Namun saat menyamakan skor menjadi 14-14, Hafiz / Gloria kembali mengambil alih kontrol permainan. "Di game pertama kami kalah angin, jadi mainnya lebih lepas dan bisa kontrol bola," kata Gloria setelah pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (8/1/2020).

"Tapi waktu di game kedua, kami menang angin jadi terlalu hati-hati mainnya, nggak leluasa. Karena ragu-ragu bolanya akan out atau tanggung."

"Pasangan Jerman ini ulet, kalau dikasih kesempatan, mereka bisa berkembang dan bisa menyulitkan juga," ucap Hafiz menambahkan soal laga pertama Malaysia Masters 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan di Babak Kedua

Di babak kedua Malaysia Masters 2020, Hafiz / Gloria berpeluang jumpa Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. Tapi, ganda campuran Indonesia harus menyingkirkan wakil Malaysia, Man Wei Chong / Tan Pearly Koong Le, terlebih dahulu.

"Kalau ketemu lagi dengan Praveen/Melati, pastinya kami mau menang dan mau balas kekalahan. Karena kami mau tingkatkan peringkat kami dan amankan poin ke Olimpiade," tutur Hafiz soal lawan di babak kedua Malaysia Masters 2020.

Satu lagi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi pasangan Taiwan, Lee Yang / Yang Ching Tun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.