Sukses

Bursa Transfer: Jesse Lingard Ingin Tinggalkan MU, Mino Raiola Tawarkan ke AC Milan

Performa Lingard bersama MU pada musim ini memang menjadi sorotan. Winger asal Inggris itu hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist, meski sudah bermain dalam 26 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Jesse Lingard dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United (MU). Dia juga menyewa agen terbaik Mino Raiola untuk angkat kaki dari Old Trafford pada Januari 2020.

Performa Lingard bersama MU pada musim ini memang menjadi sorotan. Winger asal Inggris itu hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist, meski sudah bermain dalam 26 pertandingan.

Jurnalis Italia dari media SportItalia, Alessandro Jacobone menyebut Raiola sudah menawarkan Jesse Lingard ke AC Milan. Rossoneri memang sedang mencari winger baru setelah memboyong Zlatan Ibrahimovic secara gratis.

Untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut, AC Milan harus membayar uang sebanyak 32 juta euro ke manajemen MU. Pasalnya, dia masih terikat kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2021.

Selain AC Milan, Jesse Lingard juga bakal menjadi alat tukar MU untuk mendapatkan gelandang Leicester City, James Maddison.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Legenda MU

Keinginan Lingard meninggalkan Old Trafford menjadi sorotan legenda MU, Paul Ince. Dia sudah mengetahui Lingard sudah menghubungi Mino Raiola untuk hengkang dari MU.

"Jesse Lingard bekerja sama dengan Raiola menunjukkan bahwa dia ingin pergi. Namun dia perlu meningkatkan penampilannya dulu sebelum dia memikirkan untuk pindah," ujar Ince.

"Dia seharusnya berada dalam puncak performa, tapi beberapa dari penampilannya benar-benar buruk. Terlalu banyak kompetisi untuk dia bermain di setiap pekan. Jelas dia berpikir bahwa Raiola adalah orang yang bisa mengeluarkan dia dari Old Trafford," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Jesse Lingard

Berikut statistik Jesse Lingard selama bersama MU di ajang Liga Inggris:

Main: 129

Menang: 66

Kalah: 30

Gol: 17

Assist: 10

Sepakan: 173

Umpan: 3.507

Kartu kuning: 15

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer