Bursa Transfer: Jesse Lingard Ingin Tinggalkan MU, Mino Raiola Tawarkan ke AC Milan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Jan 2020, 14:50 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 14:50 WIB
Manchester United, Jesse Lingard
Perbesar
Ekspresi pemain Manchester United, Jesse Lingard, setelah laga kontra Bournemouth, di Premier League, Sabtu (2/11/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Jesse Lingard dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United (MU). Dia juga menyewa agen terbaik Mino Raiola untuk angkat kaki dari Old Trafford pada Januari 2020.

Performa Lingard bersama MU pada musim ini memang menjadi sorotan. Winger asal Inggris itu hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist, meski sudah bermain dalam 26 pertandingan.

Jurnalis Italia dari media SportItalia, Alessandro Jacobone menyebut Raiola sudah menawarkan Jesse Lingard ke AC Milan. Rossoneri memang sedang mencari winger baru setelah memboyong Zlatan Ibrahimovic secara gratis.

Untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut, AC Milan harus membayar uang sebanyak 32 juta euro ke manajemen MU. Pasalnya, dia masih terikat kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2021.

Selain AC Milan, Jesse Lingard juga bakal menjadi alat tukar MU untuk mendapatkan gelandang Leicester City, James Maddison.

2 dari 4 halaman

Komentar Legenda MU

Main di old Trafford, MU Dipermalukan Manchester City
Perbesar
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard membawa bola dari kejaran Bek Manchester City, Benjamin Mendy pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford (7/1/2020). City menang 3-1 atas MU. (AP Photo / Jon Super)

Keinginan Lingard meninggalkan Old Trafford menjadi sorotan legenda MU, Paul Ince. Dia sudah mengetahui Lingard sudah menghubungi Mino Raiola untuk hengkang dari MU.

"Jesse Lingard bekerja sama dengan Raiola menunjukkan bahwa dia ingin pergi. Namun dia perlu meningkatkan penampilannya dulu sebelum dia memikirkan untuk pindah," ujar Ince.

"Dia seharusnya berada dalam puncak performa, tapi beberapa dari penampilannya benar-benar buruk. Terlalu banyak kompetisi untuk dia bermain di setiap pekan. Jelas dia berpikir bahwa Raiola adalah orang yang bisa mengeluarkan dia dari Old Trafford," katanya melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Jesse Lingard

Berikut statistik Jesse Lingard selama bersama MU di ajang Liga Inggris:

Main: 129

Menang: 66

Kalah: 30

Gol: 17

Assist: 10

Sepakan: 173

Umpan: 3.507

Kartu kuning: 15

Kartu merah: 0

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓