Sukses

3 Pemain yang Bisa Diboyong Chelsea di Bursa Transfer

Chelsea sudah dapat memboyong pemain di bursa transfer pada Januari ini

Liputan6.com, London - Chelsea sudah dapat memboyong pemain di bursa transfer pada Januari ini. Pasalnya, sanksi larangan transfer The Blues sudah dicabut.

Seperti diketahui, FIFA sempat menghukum Chelsea karena transfer pemain di bawah umur. Akibatnya, Chelsea tidak dapat mendatangkan pemain baru di bursa transfer awal musim ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard pun terpaksa mengandalkan skuat muda untuk mengarungi Liga Inggris 2019/20. Namun demikian, titik terang bagi The Blues muncul Desember lalu.

FIFA mencabut sanksi tersebut dan membuat Chelsea bisa aktif di bursa Januari. Chelsea pun dapat bernegosiasi dan menawar pemain incaran mereka.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang dapat diboyong Chelsea di bursa transfer Januari.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alex Telles

Posisi bek kiri sepertinya masih menjadi salah satu titik lemah Chelsea di musim ini. Marcos Alonso dan Emerson Palmieri belum cukup mampu meyakinkan Lampard di posisi tersebut.

Untuk itu, Lampard tampaknya harus mencari alternatif di bursa transfer. Nama bek FC Porto, Alex Telles dapat dipertimbangkan The Blues.

Meski berposisi sebagai bek, Telles cukup produktif dengan mencetak empat gol dan 5 assists dalam 14 pertandingan musim ini. Melihat catatan itu, Telles diprediksi tidak hany akan memperkuat lini belakang Chelsea, melainkan lini serangnya.

3 dari 4 halaman

2. Kalidou Koulibaly

Nama Kalidou Koulibaly sudah lama menjadi salah satu buruan klub-klub besar Eropa. Ketangguhannya di lini belakang Napoli membuat mereka bernafsu memboyong bek berusia 28 tahun tersebut.

Bagi Chelsea, Koulibaly dapat menjadi tambahan tenaga di lini belakang. Kehadirannya diprediksi akan mengurangi jumlah kebobolan Chelsea.

Sejauh ini, Chelsea telah kebobolan 29 kali. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara tim penghuni lima besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Koulibaly dapat diduetkan dengan Antonio Rudiger atau Kurt Zouma di lini belakang.

4 dari 4 halaman

3. Jadon Sancho

Sama seperti Koulibaly, Sancho telah lama masuk ke dalam komoditi panas di bursa transfer. Sepak terjangnya bersama Borussia Dortmund turut dipantau oleh klub-klub besar Eropa.

Dortmund sendiri sudah beberapa kali kukuh menolak melepas pemain berusia 19 tahun itu. Namun di bursa transfer Januari, ceritanya bisa berbeda.

Pasalnya, Dortmund baru saja mendatangkan Erling Haaland dari RB Leipzig. Kedatangan Haaland boleh jadi membuka pintu keluar Sancho dari Signal Iduna Park.

Kendati demikian, mendatangkan Sancho tetap bukan perkara mudah bagi Chelsea. Itu karena beberapa klub seperti Manchester United juga memantaunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer