Dihajar Manchester City, Solksjaer: Tenang, MU Masih Belum Tersingkir

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Jan 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 15:16 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kalah 1-3 dari Manchester City di Old Trafford Stadium, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, Setan Merah, sebutan MU, sudah kebobolan tiga gol di babak pertama melalui Bernanrdo Silva, Riyad Mahrez, dan Andreas Pereira (gol bunuh diri). Sedangkan gol balasan MU dicetak Marcus Rashford pada babak kedua.

Kendati demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer masih terlihat tenang. Pasalnya, kekalahan di Old Trafford belum membuat Setan Merah tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris.

"Kami sudah kalah dan mengalami penurunan di partai kandang. Namun, tenang, kami masih punya peluang," ucap Solksjaer seperti dikutip dari situs resmi klub.

MU masih memainkan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris pada 30 Januari 2020. Laga kedua ini bakal berlangsung di kandang Manchester City, Etihad Stadium.

 

2 dari 4 halaman

Bisa Come Back

Manchester United Vs Manchester City
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, berebut bola dengan penyerang Manchester City, Raheem Sterling, pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020). Manchester United kalah 1-3 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Solksjaer menyebut Setan Merah bisa mengembalikkan keadaan. Dia teringat pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions musim lalu ketika menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG).

Pada leg pertama, Setan Merah sempat kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford Stadium. Namun, Paul Pogba dan kawan-kawan bisa menyingkirkan PSG setelah menang 3-1 di Parc des Princes, Paris.

"Tahun lalu, melawan PSG sebagai contohnya, kami bisa membalikkan keadaan. Kami harus percaya itu ketika pergi ke Etihad," ucap manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Fokus ke Liga Inggris

Setelah kalah dari derby Manchester, Solksjaer mengalihkan fokus para pemain MU ke Liga Inggris. Akhir pekan ini, mereka bakal menghadapi Norwich City di Old Trafford.

"Bisakah kamu menangisi diri sendiri? Tentu tidak. Kami harus bereaksi dan harus menang pada hari Sabtu!" ujar Solksjaer.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓