Sukses

Arteta Bahagia Dengar Janji Setia Aubameyang di Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa senang Pierre-Emerick Aubameyang masih memiliki komitmen bersama timnya.

London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, puas Pierre-Emerick Aubameyang masih memiliki komitmen bersama timnya. Dia pun berharap rumor kepergian sang bomber dari The Gunners telah berakhir.

Sejak memperkuat Arsenal pada Januari 2018, penyerang Timnas Gabon itu langsung menjadi andalan di lini serang. Pada musim ini, dia berhasil mendulang 15 gol dan satu assist dari 25 pertandingan di seluruh ajang.

Meski selalu menghuni skuat inti dan dipercaya menjabat sebagai kapten The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang kerap dikabarkan ingin hengkang ke klub lain. Puasa gelar selama dua setengah musim, menjadi penyebab Aubameyang berniat angkat kaki dari Arsenal.

Mantan bomber Borussia Dortmund itu pun masih enggan menambah durasi kerjanya bersama Tim Gudang Peluru. Padahal, kontrak Aubameyang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Situasi tersebut membuat Barcelona dan Inter Milan dikabarkan Mirror tertarik untuk mendapatkan jasa si pemain, pada bursa transfer Januari 2020. Barca dan Inter siap bersaing demi bisa menebus Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Akan tetapi, Aubameyang berjanji setia untuk tetap berseragam Tim Gudang Peluru. Dia pun bertekad untuk membawa Arsenal kembali ke papan atas klasemen Premier League.

"Saya kapten Arsenal. Saya suka klub ini. Saya berkomitmen untuk itu dan sangat ingin membawanya kembali ke atas, di mana tempatnya berada," kata Aubameyang.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mikel Arteta Lega

Ucapan Pierre-Emerick Aubameyang tersebut membuat Mikel Arteta merasa lega. Manajer asal Spanyol itu berharap Aubameyang bisa lebih lama lagi berseragam Arsenal.

"Saya senang tentang itu (keputusan Aubameyang) dan sangat senang. Komitmennya sejak hari pertama saya datang sangat fenomenal, pekerjaan yang telah dia lakukan, sikapnya bersama para pemain," ujar Arteta.

"Dia telah melakukannya (spekulasi transfer berakhir), saya melakukannya, saya ingin dia di sini dan saya sangat senang dengannya, jadi semoga itu adalah akhir dari cerita," lanjutnya.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.