Sukses

Jadi Asisten Shin Tae-yong, PSSI Beri Nova Arianto Kontrak Setahun

Nova Arianto akan membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Jakarta Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, meneken kontrak selama satu tahun dengan PSSI untuk menjadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Di dalam kontrak itu, terselip klausul opsi untuk memperpanjang masa baktinya.

"Dalam kontrak, saya akan membantu Shin Tae-yong selama setahun dengan opsi perpanjangan," ujar Nova dinukil dari Antara.

Setelah membubuhkan tanda tangan kontrak pada Selasa (7/1/2020), Nova mengaku gembira. Pasalnya, mantan bek Persib Bandung ini berkesempatan untuk berkontribusi terhadap Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

"Semoga saya dapat memberikan yang terbaik untuk membantu pelatih Shin Tae-Yong memajukan sepak bola Indonesia," imbuh Nova.

Nova menjadi asisten pelatih pertama yang diresmikan oleh PSSI sebagai pendamping Shin Tae-yong. Sebelumnya, pria Korea Selatan ini bersepakat menjalankan peran sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia semua kelompok usia, termasuk U-22, U-20, dan U-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Bertemu Shin Tae-yong

Hanya saja, Nova masih belum tahu mengenai detil tugasnya. Apakah dia akan membantu di Timnas Indonesia senior, U-22, U-20, atau U-16. Figur berusia 41 tahun ini menunggu pertemuan dengan Shin Tae-yong.

Kata Nova, ia baru akan bertemu Shin Tae-yong pada Kamis (9/1/2020). "Sebab, Shin Tae-yong baru sampai besok," tutur Nova, Selasa (7/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.