Sukses

Cuma Menang 3-1, City Takut Kena Come Back dari MU

Guardiola khawatir MU bisa melakukan come back pada leg kedua di kandang City.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City mendapat modal berharga di leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2019-2020. The Citizens berhasil menang 3-1 di kandang Manchester United (MU), Rabu (8/1/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Old Trafford itu, City berhasil menang berkat gol-gol dari Bernardo Silva, Riyad Mahrez dan bunuh diri Andreas Periera di babak pertama. MU membalas satu gol di babak kedua lewat Marcus Rashford.

Dengan kemenangan 3-1 di kandang lawan, City pun dijagokan bakal lolos ke final. Mereka cuma perlu menahan imbang MU. Andai kalah 0-1 pun, City masih akan lolos.

Meski berada di atas angin, manajer City Josep Guardiola tidak mau jemawa. Pria plontos ini khawatir MU akan bisa melakukan come back di leg kedua.

Guardiola pun meminta anak asuhnya tetap waspada dan tidak meremehkan MU pada pertemuan kedua.

"Ini belum berakhir. Kami masih punya satu pertandingan lagi dan kami akan melihat apa yang akan terjadi," tutur Guardiola seperti diberitakan Tribal Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan PSG

Kecemasan Guardiola ini berkaca pada keberhasilan MU melakukan come back di Liga Champions tahun lalu kalah bersua Paris Saint Germain. Saat itu MU juga kalah 1-3 di kandang pada leg pertama.

"Tentu saja MU bisa come back. Tahun lalu disini mereka kalah dari PSG dan mereka bisa tetap lolos di Liga Champions. Mereka memiliki jersey yang berarti sejarah dan kebanggaan," tegas Guardiola.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini