Sukses

Silva: Manchescter City Bisa Unggul 5-0 atas MU di Babak Pertama

Manchester City mempermalukan MU 3-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di stadion Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menggasak MU 3-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020). Tiga gol Man City dicetak Bernardo Silva, Ryad Mahrez dan gol bunuh diri Andreas Perreira.

Menurut winger Manchester City, Bernardo Silva yang mencetak satu gol dan assist, mereka seharusnya bisa unggul 5-0 di babak pertama. Ini karena MU membuat mereka leluasa.

"Kami seharusnya bisa unggul 4 atau 5 gol di babak pertama, kami punya peluang itu. Mereka lalu lebih menekan kami di babak kedua, kami kelelahan tapi bahagia," kata Silva seperti dikutip Skysports.

"Saya senang melaksanakan tugas saya, soalnya ini berjalan dan menang. Pep inginkan lebih banyak pemain di lini tengah."

Manchester City memang seperti leluasa gasak MU. Pergerakan Silva, Mahrez dan Kevin de Bruyne membuat mereka kewalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantas Menang

Hal yang sama diungkapkan bek sayap Kyle Walker. Dia sependapat dengan Silva yang menyebut MU memberi banyak ruang.

"Saya melihat banyak ruang dan kalau melihat ada peluang, saya akan menyerangnya. Babak pertama luar biasa dan babak kedua mereka ubah sistem," kata Walker seperti dikutip bbc.

"Kami pantas mendapatkan hasil ini dan akan fokus ke Etihad sekarang. Kami tahu mereka akan keluar menyerang, yang kami butuhkan kontrol pertandingan sebanyak mungkin dan mengistirahatkan kaki."

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Phil Jones, Brandon Williams; Andreas Pereira, Fred; Daniel James/Gomes (64), Jesse Lingard/Matic (52), Marcus Rashford; Mason Greenwood/Martial (81)

Manchester City (3-4-3): Claudio Bravo; Rodri, Fernandinho, Nicolas Otamendi; Kyle Walker, Kevin De Bruyne/Jesus (80), Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy; Riyad Mahrez/Foden (86), Raheem Sterling, Bernardo Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.