Sukses

Fans Real Madrid Terbanyak, Piala Super Spanyol di Arab Saudi Minim Penonton

Format baru Piala Super Spanyol yang diikuti 4 klub belum mampu menarik banyak penonton. Jarak menjadi kendala bagi fans untuk pergi ke Arab Saudi.

Liputan6.com, Riyadh- Fans Real Madrid tercatat paling banyak memesan tiket untuk menonton langsung Piala Super Spanyol yang berlangsung di Arab Saudi mulai 8 hingga 13 Januari.

Seperti dilansir Marca, ada sekitar 700 fans Real Madrid yang memesan tiket. Jumlah ini terbesar dibandingkan tiga kontestan lain yaitu Barcelona, Atletico Madrid dan Valencia.

Seperti diketahui, Piala Super Spanyol berlangsung dengan format baru. Selain juara copa del rey dan La Liga, posisi dua dan tiga klasemen La Liga musim lalu pun ikut serta.

Fans Barcelona kurang antusias dengan Piala Super Spanyol di Arab Saudi. Tercatat baru 300 orang memesan tiket, sedangkan fans Atletico 50 orang dan Valencia 26 orang.

Jadi total baru ada 1.076 tiket yang terjual. Itu pun mayoritas berasal dari fans yang berbasis di Arab Saudi. Hanya Ramon Mendoza, fans Real Madrid yang datang langsung ke sana.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Mahal

Suporter harus berpikir ulang agar bisa hadir di Arab Saudi. Maklum, perjalanan ke sana sangat mahal.

"Perjalanan ke sana sangat mahal, hampir 3.000 euro per orang," kata Presiden Ramon Mendoza Fans Club, Efigenio Albadalejo.

"Perjalanan ke sana dan pulang saja habiskan 2.110 euro, plus makan dan istirahat."

Hanya ada 17 orang dari 450 anggota fans club yang pergi ke Arab Saudi. Meski tiket masuk stadion cukup murah berkisar 25 dan 37 euro.

"Klub belum bayarkan tiket kami, tapi mereka sudah berjanji kalau gagal ke final akan ganti rugi," kata Albadalejo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.