Sukses

Jarang Dimainkan, Juventus Pertahankan Emre Can dan Adrien Rabiot

Fabio Paratici menegaskan duo gelandang Juventus akan bertahan di Allianz Stadium hingga akhir musim mendatang. Keduanya tak akan dilepas pada Januari ini.

Turin- Direktur Juventus Fabio Paratici membantah spekulasi Emre Can dan Adrien Rabiot masuk dalam daftar jual di bursa transfer. Dia mengatakan Juventus bakal tetap mempertahankan kedua gelandang tersebut.

Can dan Rabiot disebut-sebut ingin meninggalkan Juventus. Penyebabnya, pelatih Maurizio Sarri jarang memberikan menit bermain kepada dua gelandang tersebut.

Rabiot misalnya, baru bermain sebanyak 10 kali di Serie A. Ia kalah bersaing dengan Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, dan Rodrigo Bentancur.

Can lebih parah lagi. Musim ini, mantan gelandang Liverpool itu baru tampil sebagai starter sebanyak dua kali. Meski kontraknya masih menyisakan dua tahun lagi, masa depannya di Allianz Arena diprediksi tak akan lama.

Kendati demikian, Paratici menegaskan Juventus akan berupaya keras mempertahankan Can dan Rabiot. La Vecchia Signora menganggap keduanya sebagai bagian integral tim.

"Juventus tidak memasukkan Emre Can dalam daftar jual, dia akan bertahan. Dia adalah pemain yang paling dicari di jendela transfer, tapi Juventus menganggapnya bagian penting dalam proyek jangka panjang tim," kata Paratici.

"Rabiot datang ke Juventus setelah tak bermain delapan bulan. Wajar jika dia harus lebih beradaptasi lagi. Dia telah melewati masa itu, tetapi saat dimainkan, dia sselalu bermain bagus," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Kulusevksi Musim Depan

Juventus berhasil mendatangkan pemain muda berusia 19 tahun, Dejan Kulusevski, dari Atalanta. Nyonya tua mengeluarkan dana 35 juta euro (sekitar Rp543 miliar), yang akan dicicil selama lima tahun.

Setelah resmi jadi pemain Juventus, Kulusevski belum akan bermain untuk klub yang berbasis di Turin itu. Kulusevski akan tetap memperkuat Parma pada sisa musim 2019-2020. Juventus meminjamkannya secara gratis.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.com (Greg/Rizki Hidayat,published 7/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.