Dua Pemain Pilar Cedera, Ini 3 Alternatif Pembelian Manchester United

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 08 Jan 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 08:10 WIB
Paul Pogba
Perbesar
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Manchester - Persoalan cukup besar menghampiri Manchester United. The Red Devils yang awalnya berniat memperbaiki posisi tim, malah kehilangan dua pemain karena cedera.

Paul Pogba baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki pada Desembar lalu. Namun, pemain Prancis itu malah kembali menepi karena harus naik meja operasi karena ada masalah di pergelangan kakinya.

Lini tengah Manchester United juga semakin rapuh setelah Scott McTominay mengalami cedera lutut. Ia mendapat cedera saat melawan Newcastle United pada Boxing day.

Kondisi ini membuat Ole Gunnar Solskjaer perlu mendatangkan pemain baru. Stok gelandang Setan Merah semakin menipis.

Manchester United juga belum mendapatkan sosok pengganti yang ideal setelah kehilangan Ander Herrera dan Marouane Fellaini.

Berhubung bursa transfer musim dingin 2020 telah dibuka, Manchester United bisa mempertimbangkan tiga pemain ini untuk alternatif. Berikut profil 3 pemain itu yang bisa jadi alternatif untuk menambal lini tengah MU seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (7/1/2020).

2 dari 4 halaman

1. Boubakary Soumare

Boubakary Soumare
Perbesar
MU Incar Boubakary Soumare (Ist)

Boubakary Soumare merupakan pemain Prancis yang bemain untuk LOSC Lile di Ligue1. Musim lalu Les Dogues menempati posisi kedua klasemen.

Soumare bergabung dengan Lille pada 2017 secara gratis dari Paris Saint-Germain B. Pemain berusia 20 tahun tersebut telah membuat 23 penampilan musim ini.

Pembelian Soumare bisa menjadi pilihan tepat mengingat Nemanja Matic ingin keluar dari Manchester United dan James Garner masih belum siap untuk Premier League.

3 dari 4 halaman

2. Jack Grealish

Jack Grealish
Perbesar
Gelandang Aston Villa asal Inggris, Jack Grealish. (AFP/Adrian Dennis)

Jack Grealish merupakan nama baru di Premier League. Namun, Kapten Aston Villa ini justru tampil mengesankan dengan mencetak enam gol dan lima assist dari 21 pertandingan Premier League musim ini.

Musim panas lalu Manchester United terlihat mengejar James Maddison. Namun setelah kepindahan Harry Maguier, rumor Maddison memudar.

Dengan Leicester City tengah bersaing ketat dengan Liverpool, Brendan Rodgers tidak mungkin melepas pemain andalan. Mendatangkan Jack Grealish bisa menjadi opsi alternatif.

Mengingat Aston Villa berada satu setrip di atas zona degradasi, jumlah uang yang masuk akal sudah cukup untuk menyelesaikan transaksi pada jendela transfer Januari 2020.

4 dari 4 halaman

3. Emre Can

7 Pemain yang Layak Diboyong AC Milan
Perbesar
Emre Can. (AFP/Miguel Medina)

Jika Manchester United membutuhkan sosok berpengalaman untuk memperkuat lini tengah, Emre Can bisa menjadi pertimbangan. Dia memiliki pengalaman di Premier League dan mampu memainkan peran sebagai gelandang box-to-box.

Can sudah tersingkir dari skuat utama Juventus musim ini. Hubungannya dengan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, juga sedang buruk.

Manchester United juga perlu merogoh kocek tak terlalu dalam. Pemain berusia 25 tahun ini hanya memiliki nilai pasar tak lebih dari 25 juta pounds (Rp460 miliar).

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Yus Mei Sawitri, Published 07/01/2020)

Lanjutkan Membaca ↓