Pesan WA pada Neymar Bocor, Messi Ungkap Kepastian Waktu Tinggalkan Barcelona

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Jan 2020, 18:20 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 18:20 WIB
Barcelona, Celta Vigo, La Liga

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mengaku telah mengungkapkan kepada mantan rekan setimnya Neymar bahwa dia berencana meninggalkan Barcelona. Bintang Argentina ini telah menghabiskan seluruh kariernya di Nou Camp.

Di Barcelona, Messi dinilai sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Dia memenangkan enam penghargaan Ballon d'Or dengan empat kemenangan final Liga Champions dan 10 gelar La Liga.

Tapi itu semua bisa segera berakhir setelah Messi mengaku telah memberi tahu Neymar bahwa dia akan pergi dalam waktu dua tahun ke depan.

Akhir tahun lalu, France Football Magazine, melaporkan bintang Barcelona itu memohon kepada pemain Brasil itu untuk kembali ke Nou Camp menyusul kepindahannya ke Paris Saint Germain pada 2017.

Informasi tersebut di dapat media usai pesan WhatsApp Messi bocor: “Hanya bersama-sama kita dapat memenangkan Liga Champions.

“Aku ingin kamu kembali. Dalam dua tahun, saya pergi, dan mencerahkan sendirian, dievaluasi mengambil tempat saya," kata bintang Barcelona.

2 dari 3 halaman

Gagal Gabung

7 Calon Peraih Top Scorer di Liga Champions
3. Neymar (Paris Saint-Germain) - Neymar pernah meraih Sepatu Emas Liga Champions 2015 saat masih berseragam Barcelona. Ketika itu, Neymar mencetak 10 gol dan bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain tersubur. (AFP/Lionel Bonaventure)

Neymar sebelumnya sangat terkait dengan kembalinya ke Barcelona musim panas lalu. Tapi, ternyata tidak ada kesepakatan sampai sekarang.

Akhirnya, Barca menandatangani Antoine Griezmann, bergabung dengan Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

3 dari 3 halaman

Nyaris Hengkang

Espanyol Vs Barcelona
Gelandang Barcelona, Lionel Messi, melepaskan tendangan saat melawan Espanyol pada laga La Liga Spanyol di Stadion RCDE, Cornella de Llobregat, Sabtu (4/1). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Pau Barrena)

Messi sebelumnya juga pernah mengungkapkan bahwa ia nyaris meninggalkan Barcelona pada 2013. Pemain 32 tahun itu mengatakan kepada stasiun radio lokal RAC1 pada Oktober tahun lalu bahwa dia tidak senang 'diperlakukan buruk' oleh otoritas pajak Spanyol.

"Hormat saya, pada waktu itu, saya berpikir untuk pergi," katanya. "Bukan karena Barcelona tetapi karena saya ingin meninggalkan Spanyol, saya tidak ingin tinggal di sini lagi.

"Saya membuka pintu untuk banyak klub, tetapi saya tidak pernah mendapat tawaran resmi karena semua orang tahu saya benar-benar ingin bertahan. Situasi ini jauh melampaui perasaan saya terhadap Barca."

Lanjutkan Membaca ↓