Sukses

Wales Siapkan Pengamanan Laga Kontra AS di Tengah Kekhawatiran Perang Dunia 3

Ini akan menjadi laga pertama kali tim nasional AS mengunjungi Inggris sejak jenderal Iran Qassem Soleimani terbunuh oleh serangan udara AS pekan lalu.

Liputan6.com, Wales - Meningkatnya ketegangan di Teluk Persia telah membuat Federasi Sepakbola Wales harus meningkatkan keamanan jelang laga persahabatan melawan Timnas AS pada 30 Maret 2020 mendatang.

Asosiasi Sepakbola Wales (FAW) dan Sepak Bola AS sudah harus mempersiapkan langkah-langkah keamanan terkait penyelenggaraan pertandingan persahabatan di Stadion Cardiff City.

Ini akan menjadi pertama kalinya tim nasional AS mengunjungi Inggris sejak jenderal Iran Qassem Soleimani terbunuh oleh serangan udara AS pekan lalu.

Karenanya, FAW sadar bahwa menjadi tuan rumah bagi AS pada laga sepakbola internasional akan menghadirkan tantangan keamanan yang unik.

Di sisi lain FAW juga dapat mengandalkan pengalamannya bekerja sama dengan petugas keamanan Wales, setelah menjadi tuan rumah final Liga Champions 2017 antara Real Madrid dan Juventus di Stadion Principality.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan

Timnas AS dilaporkan telah menunda kamp pelatihan di Qatar, Sabtu lalu, setelah apa yang mereka sebut sebagai "mengembangkan ketegangan" di Teluk Persia.

Pasukan asuhan Gregg Berhalter akan berlatih di Doha pada 5-25 Januari. Ini sebagai persiapan untuk pertandingan pertama mereka tahun 2020, melawan Kosta Rika di California bulan depan.

3 dari 3 halaman

Laga Pemanasan

AS akan memasukkan pemain-pemain seperti Chelsea Christian Pulisic dan bek Newcastle DeAndre Yedlin dalam pertandingan tur Eropa mereka. Sedangkan, pertandingan pemanasan Euro 2020 pertama Wales akan melawan Austria pada 27 Maret.

Wales yang kini ditangani Ryan Giggs akan memainkan dua pertandingan persahabatan lagi sebelum pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Swiss di Baku pada 13 Juni 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.