Kedatangan Ibrahimovic ke AC Milan Picu Kepindahan Piatek

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Jan 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 20:20 WIB
FOTO: 7 Striker Nomor Punggung 9 Gagal Bersinar AC Milan
Perbesar
Dengan memilih nomor sembilan Krzysztof Piatek tentu memiliki beban berat untuk mampu membuktikan diri menjadi mesin gol bagi AC Milan. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Milan - AC Milan memutuskan mendatangkan kembali Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin kali ini. Tapi, kehadiran Ibrahimovic ternyata memicu spekulasi masa depan Krzysztof Piatek.

Piatek mulai berpikir untuk meninggalkan San Siro sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup. Penyerang internasional Polandia itu tidak puas dengan situasi yang dialaminya bersama AC Milan.

Persaingan di lini depan I Rossoneri memang semakin ketat dengan kedatangan Ibrahimovic. Piatek sendiri sepertinya tidak bersedia apabila hanya menjadi pelapis striker asal Swedia tersebut.

Piatek tiba di AC Milan pada musim dingin tahun lalu setelah diboyong dari Genoa seharga 35 juta euro. Namun, pemain berusia 24 tahun ini sulit menemukan performa terbaiknya seperti ketika masih berseragam Genoa.

Sejauh ini, Piatek baru menjaringkan 13 gol dari 35 pertandingan di Liga Italia sebagai pemain AC Milan. Torehan itu menurun drastis dari ketika dia masih memperkuat Genoa pada paruh pertama musim lalu.

2 dari 3 halaman

Tergusur

Steve Bruce (© AFP 2008)
Perbesar
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, menginginkan Krzysztof Piatek. (AFP PHOTO/Glyn Kirk)

Dengan keberadaan Ibrahimovic di tim asuhan Stefano Pioli, Piatek mungkin akan tergusur ke bangku cadangan. Piatek tentu lebih memilih hijrah ketimbang hanya jadi penghangat bangku cadangan I Rossoneri.

Seperti dilansir Daily Star, klub Liga Inggris, Newcastle United, akan mencoba memanfaatkan situasi yang dihadapi Piatek. The Magpies konon tidak keberatan membeli Piatek seharga ketika AC Milan menggaetnya dari Genoa.

3 dari 3 halaman

Ketertarikan Newcastle

Pelatih Newcastle, Steve Bruce, kebetulan tengah membutuhkan tenaga baru di lini serang. Kualitas Piatek diyakini bisa menambah daya gedor Newcastle, yang musim ini tergolong mandul.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓