Sukses

Proliga 2020: Samator Bidik Dua Kemenangan di Seri Pembuka

Surabaya Bhayangkara Samator menjadi tuan rumah seri pembuka Proliga 2020, 24-26 Januari. GOR Bulu Tangkis Pekanbaru, Riau, akan menjadi kandang Samator.

Liputan6.com, Jakarta - GOR Bulu Tangkis Pekanbaru, Riau, akan menjadi seri pembuka Proliga 2020 pada 24-26 Januari. Juara bertahan putra Surabaya Bhayangkara Samator akan menjadi tuan rumah di Pekanbaru.

Sebagai tuan rumah, Surabaya Bhayangkara Samator akan memainkan dua laga di seri pembuka Proliga 2020. Pertama, skuat asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu akan menghadapi Jakarta Garuda pada 24 Januari. Dua hari kemudian, Samator akan ditantang pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Manajer Surabaya Bhayangkara Samator Hadi Sampurno mengatakan timnya akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan kedua laga tersebut. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Hadi dalam rilis PBVSI yang diterima Liputan6.com, Selasa (7/1/2020).

Tetapi, Hadi mengakui tidak mudah memenangkan kedua laga itu. Jakarta Garuda merupakan tim yang banyak dihuni pemain-pemain baru dan muda, namun mereka memiliki semangat yang luar biasa.

"Oleh sebab itu, kita akan bermain dewasa menghadapi tim Jakarta Garuda," tuturnya.

Sedangkan melawan Lamongan Sadang MHS, Hadi mengaku Samator akan bermain maksimal. Meski merupakan tim pendatang baru, skuat asuhan pelatih senior Putut Marhaento ini dihuni oleh pemain-pemain yang sudah lama bermain di Proliga. Mereka di antaranya eks pemain Samator Mahfud Nurcahyadi, Dimas Saputra Pratama, Antho Bertyawan, dan lain-lain.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta Proliga 2020

Proliga telah memasuki tahun ke-19. Untuk edisi tahun ini, kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia ini diikuti enam tim putra dan lima putri.

Keenam tim putra adalah juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung BJB Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda Jatim.

 

 

3 dari 3 halaman

Delapan Kota

Proliga merupakan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia. Setiap tim peserta diwajibkan menggunakan maksimal dua pemain asing.

Tahun ini, kompetisi yang mulai bergulir sejak 2002 lalu ini berlangsung di delapan kota di Indonesia. Kedelapan kota itu di antaranya Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.

Proliga akan ditutup di Yogyakarta, 19 April 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.