Sukses

MU Vs Manchester City: Menanti Duel Sengit di Old Trafford

Di papan klasemen Liga Inggris, Manchester City masih unggul atas MU sejauh ini. City berada di posisi ketiga dengan 44 poin, sedangkan MU berada di posisi kelima dengan 31 poin.

Liputan6.com, Manchester - Laga sengit bakal tersaji di Old Trafford saat MU menantang Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris dinihari WIB nanti. Tak hanya bergengsi laga ini juga menjadi momen bagi Ole Gunnar Solskjae untuk membuka peluang meraih trofi perdananya sebagai manajer MU.

Di papan klasemen Liga Inggris, Manchester City masih unggul atas MU sejauh ini. City berada di posisi ketiga dengan 44 poin, sedangkan MU berada di posisi kelima dengan 31 poin.

Namun pada pertemuan terakhir 7 Desember lalu, MU mampu menang dengan skor 2-1. Padahal laga digelar di Etihad Stadium, markas The Citizens.

Khusus di ajang kompetisi domestik, kedua tim sudah bertemu dalam 18 laga. MU 11 kali meraih kemenangan sementara City baru enam kali menang dan satu laga berakhir imbang.

Terakhir kali kedua tim bertemu di kompetisi domestik adalah pada 26 Oktober 2016. Ketika itu MU menang 1-0 dalam babak keempat Piala Liga Inggris.

Baik MU maupun Manchester City sangat antusias menyambut laga dinihari WIB nanti. Kedua tim juga percaya diri bisa meraih kemenangan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

"Kami mengalahkan mereka sebulan lalu. Jadi kami yakin bisa melakukannya lagi," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Bahkan kami sebenarnya bisa mencetak tiga hingga empat gol pada babak pertama. Yang jelas kami harus bisa cepat saat melakukan serangan balik," ujarnya menambahkan.

Optimisme senada juga disampaikan manajer City, Pep Guardiola. Ia yakin anak asuhnya tak mengulang kesalahan yang sama bulan lalu.

"Saya rasa kami akan bermain dengan skema yang mirip di pertandingan nanti, kecuali jika kami kebobolan tiga atau empat kali karena kecepatan berlari mereka," kata Guardiola.

"Saya sendiri ingin kami bermain seperti biasanya dan saya ingin tim ini terus membuat banyak peluang di semua kesempatan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dua Leg

Partai semifinal Carabao Cup ini akan berlangsung dengan format dua leg.

Setelah leg pertama di Old Trafford, leg kedua akan digelar di Etihad Stadium pada tanggal 30 Januari 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.