Sukses

Punya Rekor Bagus di Old Trafford, MU Tahu Cara Hajar Manchester City

Sepanjang musim ini, MU hanya menelan satu kekalahan di laga kandang, yakni kala dihajar Crystal Palace dengan skor 1-2, 24 Agustus 2019.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjamu Manchester City di Old Trafford pada pertemuan pertama semifinal Piala Liga Inggris, Selasa (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB. Jelang laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer yakin bisa memenangi deby Manchester.

Setan Merah, sebutan MU, punya catatan yang bagus di Old Trafford pada musim ini. Marcus Rashford dan kawan-kawan hanya menelan satu kekalahan di laga kandang, yakni kala dihajar Crystal Palace dengan skor 1-2, 24 Agustus 2019.

"Saya pikir kami sudah membaik. Kami sudah melakukannya beberapa kali, sebagai contoh saat melawan Burnley dan Newcastle United, bahkan di partai kandang," kata Solksjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami hanya kehilangan satu pertandingan di kandang pada musim ini. Setelah itu, saya melihat ada banyak tim yang mengalami kemunduran," ujar manajer MU berusia 46 tahun tersebut melanjutkan.

Tak hanya itu, MU juga meraih kemenangan dalam derby Manchester di musim ini. Kala itu, Setan Merah menang 2-1 di kandang Manchester City, 8 Desember 2019.

 

Saksikan video MU berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paham Cara Kalahkan City

Solksjaer mengatakan, Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah paham cara mengalahkan Manchester City. Intinya, dalam laga derby Manchester nanti, MU harus berhasil keluar dari tekanan pasukan Pep Guardiola.

"Kami mengalahkan mereka sebulan yang lalu. Jadi, kami tahu cara mengalahkan mereka. Kami harus memainkan pertandingan yang bagus," ucap Solksjaer.

"Para pemain harus keluar dari pressing yang dilakukan City. Mereka pandai mendapatkan bola dengan cepat. Jika kami bisa keluar dari pressing yang pertama, kami punya peluang yang bagus," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: Sergio Romero; Aron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Phil Jones, Williams; Fred, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solksjaer

Manchester City: Caludip Bravo; Joao Cancelo, Garcia, Fernandinho, Zinchenko; Phil Foden, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Piala Liga Inggris

Rabu, 8 Januari 2020

Pukul: 03.00 WIB

Manchester United vs Manchester City

Venue: Old Trafford

Live di Mola TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.