Sukses

Manajer MU Minta Wasit Awasi Taktik Pelanggaran Manchester City

Solskjaer telah dua kali mengangkat isu ini dalam tiga pertemuan MU melawan Manchester City. Tak hanya Solskjaer, Jose Mourinho, Jurgen Klopp dan Manuel Pellegrini juga mengklaim City selalu menggunakan taktik pelanggaran yang keras saat mendapat serangan balik.

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer meminta wasit memberikan perhatian khusus pada pemainnya jelang duel lawan Manchester City dinihari WIB nanti. Dia menilai The Citizens berpotensi untuk menghentikan serangan balik MU dengan pelanggaran kasar.

Solskjaer telah dua kali mengangkat isu ini dalam tiga pertemuan melawan Manchester City. Tak hanya Solskjaer, Jose Mourinho, Jurgen Klopp dan Manuel Pellegrini juga mengklaim City selalu menggunakan taktik pelanggaran yang keras saat mendapat serangan balik.

Bahkan eks asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta pernah tertangkap kamera menginstruksikan taktik nakal tersebut. Ia meminta gelandang Manchester City mengkasari lawan saat gagal melakukan serangan.

"Saya pikir pelanggaran seperti itu masalah besar. Mereka menghentikan bagusnya serangan balik kami dengan pelanggaran kecil," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi MU.

"Wasit harus lebih jeli melihat pemain cepet seperti Daniel James. Mereka harus berani memberikan kartu kuning saat James dihentikan dengan keras," kata legenda MU itu menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Anggap Remeh

Di sisi lain, Solskjaer menilai City merupakan lawan berat meski sedang menurun musim ini. Ia bahkan ingin MU bermain seperti City dalam beberapa waktu ke depan.

"Tentu saja kita kagum dengan penampilan City di lapangan. Apalagi mereka bermain dengan gayanya sendiri," kata Solskjaer.

"Soal penampilan mereka yang menurun saya pikir bukan masalah. Level Liga Inggris memang semakin tinggi dan persaingan semakin ketat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal MU Vs Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris.

Rabu, 8 Januari 2020

03.00 WIB, MU Vs Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.