Daniele De Rossi Resmi Pensiun pada Usia 36 Tahun

Oleh Aning Jati pada 07 Jan 2020, 09:37 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 09:37 WIB
Daniele De Rossi
Perbesar
Gelandang baru Boca Juniors, Daniele De Rossi, memberikan keterangan kepada awak media selama pengenalan dirinya di Buenos Aires, Argentina (29/7/2019). De Rossi menandatangani kontrak satu tahun dengan Boca Juniors. (AP Photo/Tomas F. Cuesta)

Roma- Gelandang veteran Daniele De Rossi memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Legenda AS Roma itu menyatakan mundur pada usia 36 tahun, Selasa dini hari WIB (7/1/2020). 

Daniele De Rossi mengakhiri kiprah profesionalnya sepanjang 18 tahun. Klub terakhir yang ia bela adalah Boca Juniors. Ia baru gabung klub yang berbasis di kota Buenos Aires, Argentina, itu pada musim panas 2019.

Sebelum gabung Boca, De Rossi merupakan bintang AS Roma. Ia mencatatkan 616 penampilan bersama i Lupi. Bintangnya begitu bersinar bersama klub ibu kota tersebut, termasuk meraih gelar juara Piala Dunia bersama Timnas Italia pada 2006.

Dalam sesi konferensi pers, Daniele de Rossi menuturkan ia memutuskan gantung sepatu demi memperbanyak waktunya buat keluarga.

"Saya bermain bersama tim-tim terbaik di dunia dan bisa menjalani karier seperti yang saya inginkan," ujar De Rossi, dilansir dari BBC.

"Saya bahagia dengan kehidupan saya, saya bermain untuk dua tim yang sangat saya sukai. Yang satu adalah segalanya, dan satunya lagi menjadikan saya seperti yang saya harapkan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Cedera

Daniele de Rossi
Perbesar
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, menyapa suporter usai melawan Parma pada laga Serie A di Stadion Olympic, Roma, Minggu (26/5). Laga ini perpisahan bagi De Rossi dan AS Roma setelah 18 tahun. (AFP/Filippo Monteforte)

Selain berstatus legenda hidup AS Roma, Daniele De Rossi juga gemilang semasa jadi bagian Timnas Italia. Ia punya caps 117 bersama Gli Azzurri atau terbanyak keempat.

De Rossi pernah menolak tawaran menduduki jabatan direktur di AS Roma pada akhir musim lalu. Alih-alih, dia hijrah ke Argentina dan melanjutkan karier profesionalnya bersama Boca Juniors. Namun, di sana dia hanya tampil dalam enam pertandingan saja lantaran lebih sering mengalami cedera.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati/Editor Benediktus Gerendo, Published 7/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓