Sukses

Pep Guardiola: Daripada Melatih MU, Mending ke Maladewa

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ternyata ogah membelot ke rival sekota, Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ternyata ogah membelot ke rival sekota, Manchester United (MU). Bahkan, Guardiola mengaku lebih memilih tinggal di Maladewa.

"Setelah melatih Manchester City, saya tidak akan pernah melatih MU. Itu seperti saya tidak akan pernah Real Madrid," ujar Guardiola, yang pernah menukangi Barcelona, seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya akan berada di Maladewa, jika tidak ada tawaran lagi. Maladewa karena tidak ada lapangan golf seperti yang ada di sana," ujarnya menambahkan.

Manchester City akan menantang MU dalam semifinal leg pertama Piala Liga 2020, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB di Old Trafford. Leg kedua akan dimainkan pada Kamis (30/1/2020) di markas Manchester City, Etihad Stadium.

Sebelum bergabung dengan Man City 2016, Guardiola memang dihubung-hubungkan dengan MU. Namun, manajer asal Spanyol itu lebih memilih bergabung dengan The Citizens--julukan Man City.

Bisa dibilang itu pilihan yang tepat. Pasalnya, Guardiola membawa Manchester City meraih total tujuh trofi selama masa kepelatihannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Sekadar Mengalahkan MU

Kesuksesan Guardiola bersama Manchester City mengubah peta kekuatan sepak bola di Kota Manchester. Kini, Man City tak lagi hanya disebut sebagai tetangga berisik.

Kekuatan Man City pun bisa dibilang telah menyamai MU. Namun, Guardiola menegaskan, targetnya tidak hanya untuk berada di depan Setan Merah--julukan MU.

"Saya yakin, saya tidak berada di sini hanya untuk mengalahkan atau berada di depan MU. Itu bukan target. Targetnya adalah memenangkan trofi," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Man City Vs MU

Manchester City 1-2 Manchester United

Manchester United 0-2 Manchester City

Manchester City 3-1 Manchester United

Manchester City 2-3 Manchester United

Manchester United 1-2 Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU