Gabung Mino Raiola, Jesse Lingard Bakal Tinggalkan Manchester United?

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 07 Jan 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 06:00 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Manchester - Jesse Lingard dikabarkan gabung agen Mino Raiola. Bergabungnya pemain Inggris itu ke Mino Raiola bisa membuka peluang hengkang dari Manchester United.

Hubungan Mino Raiola dengan Manchester United sedang memburuk karena kondisi Paul Pogba. Raiola dilaporkan membuar marah para petinggi Old Trafford dengan mencoba merekayasa kepergian Pogba selama beberapa tahun terakhir.

Raiola juga dituding sebagai biang kegagalan Manchester United memboyong Erling Braut Haaland dari RB Salzburg. Pemain berkebangsaan Norwegia itu berada di agensinya dan memilih bergabung bersama Borussia Dortmund.

Seperti dilansir Sportbible, Senin (6/1/2020), kontrak Lingard bersama Manchester United akan berakhir pada 2021. Pembicaraan tentang perpanjangan kontrak telah terjadi beberapa bulan terakhir. Namun, belum ada kesepakatan baru yang ditandatangani.

Situasi Jesse Lingard di Manchester United juga sedang pelik. Dia gagal mencetak gol maupun assist di Premier League sepanjang 2019 dan berlanjut pada awal tahun ini.

Lingard memiliki alasan tersendiri mengapa 2019 penampilannya saat buruk. Masalah keluarga menjadi biak kerok penurunan performa Jesse Lingard di Manchester United.

2 dari 2 halaman

Komentar Pedas Raiola untuk Manchester United

3 Agen Pemain yang Berpengaruh dan Disegani di Dunia Sepak Bola
Perbesar
2. Mino Raiola - Agen pemain yang sempat bersitegang dengan petinggi AC Milan yang menolak Donnarumma dilepas. Raiola merupakan nagosiator yang cerdas. (AFP/Valery Hache)

Kabar bergabungnya Jesse Lingard ke agensi Mino Raiola jelas membawa angin yang tidak sedap bagi Manchester United. Meskipun berjasa dalam pembelian Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan, Manchester United seperti kebakaran jenggot setelah mendegar pernyataan Raiola beberapa waktu lali.

Raiola mengatakan Manchester United akan menghancurkan pemain kelas dunia yang mereka dapat.

"Masalah Pogba adalah Manchester United. Ini adalah klub yang tidak berhubungan antara kenyataan dengan proyek olahraga," kata Raiola dikutip Sportbible.

"Saya tidak akan membawa siapa pun ke sana, mereka bahkan akan menghancurkan Maradona, Pele dan Maldini. Paul membutuhkan klub dan skuat, seperti Juventus sebelumnya," imbuh Raiola.

 

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 6/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓