Sukses

Guardiola Optimistis Manchester City Bisa Redam Permainan MU

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku tidak akan menginstruksikan timnya untuk memainkan skema yang sangat berbeda saat menghadapi MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini, Rabu dini hari WIB (8/1/2019).

Jelang laga, manajer Manchester City, Josep Guardiola, angkat bicara terkait partai Derby Manchester di tengah pekan nanti. Pep mengatakan bahwa ia tidak mempersiapkan taktik khusus untuk membungkam sang tetangga.

Ini adalah pertemuan kedua antara dua tim asal kota Manchester di musim ini. Pada pertemuan pertama kedua tim, Manchester City tumbang dengan skor 1-2 di Etihad Stadium, di mana The Citizens dibuat kerepotan dengan kecepatan serang balik tim tamu.

Pep menegaskan bahwa ia tidak hanya akan mewaspadai kecepatan Setan Merah di laga ini. "Saya tidak akan mempersiapkan pertandingan ini hanya dengan berpikir 'Jangan biarkan mereka [MU] bisa berlari'," ujar Pep yang dikutip Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertahankan Gaya Bermain

Pep menegaskan bahwa ia tidak akan menginstruksikan timnya untuk memainkan skema yang sangat berbeda saat menghadapi MU.

Ia menilai timnya hanya perlu bermain dengan gaya bermain mereka sendiri dan ia optimistis itu bisa meredam permainan MU.

"Kami harus pergi ke sana [Old Traffrord] dan mencoba untuk mencetak gol. Kami harus memainkan permainan kami dan mencoba untuk meraih hasil yang bagus di sana."

3 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Pep juga menegaskan bahwa status City sebagai tim tamu tidak membuat mereka harus keder melawan MU. Pep ingin pasukan The Citizens tampil dominan di partai leg pertama nanti.

"Saya rasa kami akan bermain dengan skema yang mirip di pertandingan nanti, kecuali jika kami kebobolan tiga atau empat kali karena kecepatan berlari mereka."

"Saya sendiri ingin kami bermain seperti biasanya dan saya ingin tim ini terus membuat banyak peluang di semua kesempatan." ujarnya.

4 dari 4 halaman

Dua Leg

Partai semifinal Carabao Cup ini akan berlangsung dengan format dua leg.

Setelah leg pertama di Old Trafford, leg kedua akan digelar di Etihad Stadium pada tanggal 30 Januari 2020 mendatang.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 6/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Bola.net