Sukses

Deretan Pebulutangkis Indonesia yang Tampil di Malaysia Masters 2020

Terdapat 18 pebulutangkis asal Indonesia yang bakal turun di turnamen Malaysia Masters 2020. Simak daftarnya di bawah ini.

Kuala Lumpur - Persaingan di kancah bulutangkis dunia akan kembali bergulir pada 2020. Musim baru BWF World Tour akan dibuka dengan turnamen Malaysia Masters 2020 di Kuala Lumpur, 7-12 Januari. 

Turnamen Malaysia Masters 2020 berlabel Super 500. Alhasil, pemain-pemain terbaik dunia akan berpartisipasi, termasuk bintang-bintang bulutangkis Indonesia. 

Turnamen Malaysia Masters 2020 menyediakan total hadiah senilai 400 ribu dolar AS atau setara Rp5,54 miliar. Hadiah tersebut cukup menggiurkan untuk para pemain. 

Indonesia menurunkan tim terbaik pada turnamen Malaysia Masters 2020, termasuk dua ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Kevin/Marcus merupakan juara bertahan pada turnamen tersebut. Alhasil, mereka harus berusaha mempertahankan gelar supaya poin terjaga.

Gelar di Malaysia Masters juga bisa menjadi capaian manis setelah Minions gagal juara pada turnamen penutup tahun lalu, BWF World Tour Finals 2019. 

Di sisi lain, Ahsan/Hendra yang kembali berstatus pemain pelatnas juga akan berusaha menjaga performa apik demi mengamankan tiket ke Olimpiade 2020. Tahun lalu, The Daddies berhasil meraih tiga gelar bergengsi, All England, medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan BWF World Tour Finals, plus titel di Selandia Baru Terbuka 2019. Mereka tentu ingin tren positif tersebut berlanjut pada tahun ini. 

Indonesia total menurunkan 18 pemain pada turnamen Malaysia Masters 2020, termasuk dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Berikut daftar lengkapnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal

Tunggal Putra

- Anthony Sinisuka Ginting

- Jonatan Christie Tommy Sugiarto

- Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri

- Gregoria Mariska Tunjung

- Fitriani

- Ruselli Hartawan

 

3 dari 3 halaman

Ganda

Ganda Putra

- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

- Mohammad Ahsan /Hendra Setiawan

- Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri

- Greysia Polii/Apriyani Rahayu

- Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

- Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet

Ganda Campuran

- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

- Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 6/1/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.