Sukses

Manajer Chelsea Tegaskan Giroud Bisa Pindah Klub Januari Ini

Lampard menjelaskan Giroud bisa saja pergi dari Chelsea dalam beberapa minggu mendatang. Aston Villa dan Newcastle United tertarik untuk mendapat tanda tangannya.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Frank Lampard mengakui bahwa Olivier Giroud bisa meninggalkan Stamford Bridge pada Januari ini. Pemain asal Prancis ini sudah jarang tampil bersama The Blues.

Giroud sejauh ini sudah membela Chelsea dalam tujuh pertandingan. Tapi, ia baru mengoleksi satu gol musim ini.

Dikabarkan, dua klub Liga Inggris lainnya, Aston Villa dan Newcastle United ikut dalam perlombaan untuk mendapat tanda tangannya. Lampard menjelaskan Giroud bisa saja pergi dalam beberapa minggu mendatang.

Sebelumnya, Chelsea justru mengatakan tak akan melepas Giroud. Hal ini dikatakan asisten Manajer Chelsea, Jody Morris, yang menegaskan klubnya takkan melepas Giroud di bursa transfer musim dingin Januari 2020.

“Giroud masih bermain untuk Chelsea. Kami tidak bisa membiarkan para pemain berjalan keluar pintu, jika kami akan kekurangan pemain," kata Morris di Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersisih

Tersisihnya Giroud di skuat utama Chelsea, terutama setelah kedatangan penyerang muda, Tammy Abraham.. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa tersebut, kini menjadi andalan Frank Lampard di lini depan the Blues.

Giroud pun mengaku tak memiliki banyak pilihan untuk bertahan di Chelsea. Dalam waktu dekat, ia akan berbicara dengan Frank Lampard mengenai masa depannya.

3 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Jika jadi dilepas Chelsea, banyak klub yang ingin meminangnya. Tapi, Giroud menegaskan ingin kembali ke negara asalnya, Prancis.

"Masih ada beberapa pertandingan lagi bersama Chelsea sampai pembukaan bursa transfer. Setelah itu akan ada pembicaraan dengan klub," kata Giroud lagi.

"Kembali ke Prancis adalah kemungkinan terbesar," sambungnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard