Sukses

Fans Liverpool Kecam Donald Trump karena Berpotensi Sebabkan Perang Dunia III

Suporter Liverpool ramai-ramai mengecam keras Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Liputan6.com, Liverpool - Suporter Liverpool ramai-ramai mengecam keras Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Ini tak lepas dari ulah Trump yang disebut-sebut bakal menyebabkan Perang Dunia III karena melakukan serangan yang menyebabkan tewasnya seorang jenderal top Iran, Qasem Soleimani.

Soleimani disebut-sebut dibunuh karena dianggap membahayakan kepentingan dan masyarakat AS. Alhasil, Timur Tengah pun bergolak. Iran dan negara-negara sekutnya menyatakan siap melakukan balas dendam kepada AS yang disebut-sebut bakal melahirkan Perang Dunia III.

Nah, suporter Liverpool khawatir, jika benar terjadi Perang Dunia III, klub kesayangan mereka akan kehilangan kesempatan jadi juara Liga Inggris. Sebab, jika terjadi Perang Dunia III terjadi Liga Inggris pasti dihentikan.

Padahal, saat ini, The Reds sedang bagus-bagusya. Mereka berada di puncak klasemen dengan 58 poin dari 20 pertandingan. Mereka unggul 13 poin dari Leicester City yang berada di posisi kedua.

Jika sampai Perang Dunia III terjadi, mereka khawatir harus menunggu lebih lama lagi menyaksikan klubnya jadi yang terbaik di Tanah Inggris. Liverpool sendiri terakhir jadi juara Liga Inggris pada musim 1989/90 alias 30 tahun lalu!

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecaman Suporter

"Mengecewakan, Trump memulai Perang Dunia III saat Liverpool akan menjuarai Liga Inggris???" tulis seorang fans di Twitter-nya seperti dirilis Express.co.uk.

Fans yang lain men-tweet, "Mengapa saat Liverpool akan juara Perang Dunia III justru akan dimulai??" Ada juga yang menulis, "Liverpool tidak jadi juara Liga Inggris karena Perang Dunia III akan jadi kejadian terburuk sepanjang masa...."

3 dari 4 halaman

Musim Gemilang

Musim ini, performa Liverpool memang sedang gemilang. Selain di Liga Inggris, mereka juga berjaya di ajang lainnya.

Di Piala FA, Liverpool memastikan langkah ke putaran keempat. Sementara di Liga Champions, langkah mereka telah sampai di 16 besar.

4 dari 4 halaman

Raih Dua Gelar

Bahkan, musim ini, Jurgen Klopp dan pasukannya sudah meraih dua gelar bergengsi. Yaitu Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Di Piala Super Eropa mereka mengalahkan rival senegara, Chelsea lewat adu penalti.Sedangkan di ajang Piala Dunia Antarklub yang digelar di Qatar, mereka mengalahkan klub Brasil, Flamengo 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.