Sukses

Mikel Arteta Latih Arsenal, Performa Ozil Meningkat

Kedatangan Arteta telah mempengaruhi penampilan Ozil. Sebelumnya, Ozil sempat gencar dikait-dikaitkan akan meninggalkan Arsenal

Liputan6.com, London - Mesut Ozil dilaporkan menjadi pemain berbeda saat Arsenal di bawah manajer baru Mikel Arteta menjalani latihan. Performa pemain asal Jerman ini, juga dikabarkan meningkat..

Ozil sempat gencar dikait-dikaitkan akan meninggalkan Arsenal, yang ketika itu masih ditangani Unai Emery. Ozil di era Emery jarang menjadi bagian dari starting XI pilihan pertamanya.

Namun, sejak kedatangan Arteta, Ozil telah memulai ketiga pertandingan di bawah rezim baru dan penampilannya telah meningkat.

Menurut ESPN, kedatangan pelatih Spanyol telah berfungsi mempengaruhi peremajaan pada Ozil. Dani, sekarang adalah 'pemain terbaik' dalam pelatihan.

Arteta telah membicarakan pentingnya Ozil untuk tim dan dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan dengan playmaker, bersama dengan empat pemain senior lainnya. Ia memberitahu akan menetapkan standar dalam pelatihan segera setelah mengambil alih posisi manajerial di Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Agresif

Menurut Emery, Ozil memiliki kekurangan dalam soal agresivitas.

"Dia (Ozil, red) punya talenta yang membuat para pemain lain lebih baik. Tetapi ketika Anda ingin sedikit agresif, dia tidak punya kualitas cukup bagus di situ," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

3 dari 3 halaman

Picu Protes

Emery kerap mencadangkan Ozil saat masih melatih Arsenal, terutama di musim keduanya. Tindaka itu pula yang memicu protes dari suporter lantaran dianggap menjadi penyebab menurunnya performa Arsenal.

Puncaknya, Emery akhirnya harus angkat koper dari Emirates Stadium di awal musim ini. Ia lalu digantikan Freddie Ljungberg yang lalu digantikan Mikel Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta