Mikel Arteta Latih Arsenal, Performa Ozil Meningkat

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Jan 2020, 19:20 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 19:20 WIB
Pemilik nomor punggung 10
Perbesar
6. Mesut Ozil (Arsenal) - Ozil resmi menggunakan nomor punggung 10 Arsenal pada musim 2018-2019. Gelandang serang asal Jerman ini menjadi andalan The Gunners. (AFP/ Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Mesut Ozil dilaporkan menjadi pemain berbeda saat Arsenal di bawah manajer baru Mikel Arteta menjalani latihan. Performa pemain asal Jerman ini, juga dikabarkan meningkat..

Ozil sempat gencar dikait-dikaitkan akan meninggalkan Arsenal, yang ketika itu masih ditangani Unai Emery. Ozil di era Emery jarang menjadi bagian dari starting XI pilihan pertamanya.

Namun, sejak kedatangan Arteta, Ozil telah memulai ketiga pertandingan di bawah rezim baru dan penampilannya telah meningkat.

Menurut ESPN, kedatangan pelatih Spanyol telah berfungsi mempengaruhi peremajaan pada Ozil. Dani, sekarang adalah 'pemain terbaik' dalam pelatihan.

Arteta telah membicarakan pentingnya Ozil untuk tim dan dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan dengan playmaker, bersama dengan empat pemain senior lainnya. Ia memberitahu akan menetapkan standar dalam pelatihan segera setelah mengambil alih posisi manajerial di Arsenal.

2 dari 3 halaman

Kalah Agresif

Mesut Ozil bersama Unai Emery.
Perbesar
Mesut Ozil bersama Unai Emery. (AFP/Glyn Kirk)

Menurut Emery, Ozil memiliki kekurangan dalam soal agresivitas.

"Dia (Ozil, red) punya talenta yang membuat para pemain lain lebih baik. Tetapi ketika Anda ingin sedikit agresif, dia tidak punya kualitas cukup bagus di situ," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

3 dari 3 halaman

Picu Protes

Emery kerap mencadangkan Ozil saat masih melatih Arsenal, terutama di musim keduanya. Tindaka itu pula yang memicu protes dari suporter lantaran dianggap menjadi penyebab menurunnya performa Arsenal.

Puncaknya, Emery akhirnya harus angkat koper dari Emirates Stadium di awal musim ini. Ia lalu digantikan Freddie Ljungberg yang lalu digantikan Mikel Arteta.

Lanjutkan Membaca ↓