Sukses

Liverpool Belum Kehabisan Bensin

Liverpool belum terkalahkan dari 20 laga yang sudah dijalani di Liga Inggris 2019-2020. The Reds pun memuncaki klasemen dengan 58 poin dari 20 pertandingana.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih nyaman di puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020. Dengan tabungan satu pertandingan, The Reds memimpin 13 poin dari Leicester City yang berada di peringkat kedua.

Liverpool menjadi juara paruh musim Liga Inggris 2019-2020. Skuat racikan Jurgen Klopp itu mengoleksi 52 poin dari hasil 17 kemenangan dan satu imbang.

Liverpool kemudian menambah jumlah poinnya setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 dan menang 2-0 atas Sheffiel United. Dua kemenangan itu semakin mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen.

The Reds kini memiliki 58 poin, unggul 12 angka dari Leicester City yang berada di peringkat kedua. Jumlah poin Liverpool bisa bertambah karena masih memiliki laga tunda melawan West Ham United.

Meski kompetisi masih panjang, Liverpool dinilai sudah menginjakkan satu kakinya di tangga juara. Apalagi, performa Mohamed Salah dan kawan-kawan cukup konsisten pada musim ini.

Kendati demikian, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan timnya tidak terbawa suasana juara. "Saya pikir para penggemar kami sama seperti timnya. Mereka tidak ingin merayakan sekarang. Mereka menganggapnya seperti itu," kata Klopp seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terkalahkan

Liverpool diprediksi bakal juara Liga Inggris musim ini. Tak hanya juara, The Reds juga bahkan berpeluang mencatat invincibles atau tidak terkalahkan.

Melihat performa Liverpool, peluang untuk mencatat invincibles sangat besar. Menurut mantan bek Timnas Inggris Stuart Pearce, Liverpool sedang dalam performa terbaik, baik dari level klub maupun individu pemain.

"Satu-satunya hal yang mungkin menghentikan mereka melakukannya adalah jika memenangkan liga dan kemudian [Klopp] bermain-main dengan tim di akhir musim," ucap Pearce dikutip dari talkSPORT.

"Pada saat ini, saya tidak melihat mereka bisa dihentikan. Saya belum pernah melihat tim memenangkan bola kembali di pihak lawan sebanyak yang mereka lakukan," imbuhnya.

Sejauh ini, dalam baru ada dua klub yang mampu mencatat invincibles di Inggris. Klub pertama yang Preston pada musim 1888/1889. Klub kedua yakni Arsenal pada musim 2003/2004 silam.

 

 

3 dari 3 halaman

Badai Cedera

Menjaga performa Liverpool agar terus apik tentu bukan pekerjaan mudah bagi Jurgen Klopp. Kondisi fisik pemain tentu menjadi perhatian juru taktik asal Jerman itu.

Sayangnya, Klopp harus pasrah jumlah pemainnya yang cedera bertambah. James Milner mengalami cedera otot dalam laga kontra Everton pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2019).

Cedera itu membuat Milner bergabung dengan Naby Keita, Joel Matip, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri di ruang perawatan Liverpool. "Millie pergi, yang merupakan pukulan besar bagi kami, yang harus saya katakan dan itu tidak terlihat terlalu bagus, cedera otot," kata Klopp seperti dikutip dari BBC Sports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Inggris 2019-2020