Sukses

Real Madrid Siap Bajak Calon Pemain Pengganti Messi di Barcelona

Real Madrid dilaporkan bisa mendaratkan salah satu target Barcelona terbesar tahun 2020. Pemain ini dicalonkan sebagai pengganti Messi

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dan Barcelona masih bersama-sama berada di puncak klasemen La Liga Spanyol. Meski demikian keduanya masih belum bisa disebut terbaik, karena klub seperti Atletico Madrid, Sevilla dan Valencia masih bisa membayangi mereka.

Real Madrid musim ini punya alasan untuk optimistis karena pertahanan mereka akhirnya telah diperbaiki dan telah menjaga sembilan clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir. Sebaliknya, Barcelona tengah berjuang untuk mengatasi masalah ketergantungan mereka pada Lionel Messi.

Bintang asal Argentina ini diperkirakan masih bisa berkarier dalam dua atau tiga tahun mendatang. Sehingga sangat penting bagi Barcelona untuk segera mencari pengganti yang layak. .

Pemain internasional Inggris Jadon Sancho, yang saat ini masih membela Borussia Dortmund adalah salah satu pemain yang masuk daftar belanja Blaugrana, julukan lain Barcelona. Seperti dilansir Diario GOL, Sancho adalah pemain potensial untuk direkrut.

Nama-nama seperti Kylian Mbappe dan Mohamed Salah juga merupakan bagian dari rencana Barcelona, termasuk Real Madrid. Tapi, mendapatkan tanda tangan mereka akan menjadi tugas yang hampir mustahil bagi Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aset Berharga

Sancho adalah satu-satunya pemain selain Eden Hazard dan Lionel Messi yang mendaftarkan dua digit dalam hal gol dan assist dalam lima liga top Eropa musim lalu. Sementara musim ini, ia jadi pemain pertama yang mencapai angka itu di semua kompetisi.

Sancho tentu saja merupakan aset bagi klub raksasa Jerman. Tapi, tak menutup kemungkinan ia pasti akan pergi untuk hal-hal yang lebih besar.

3 dari 3 halaman

Punya Cara Lain

Barcelona berharap bisa mendapatkan penyerang ini dari incaran Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan yang paling penting Real Madrid.

Namun, kabarnya tim asuhan Zinedine Zidane berpeluang besar untuk mendapatkan tanda tangan Sancho. Pemain muda itu dihargai 116 juta euro, tetapi Madrid memiliki cara lain untuk memikat Dortmund.

Florentino Perez dilaporkan akan menawarkan Luka Jovic ditambah sejumlah uang tunai sebagai imbalan mendapatkan Sancho. Perez merasa sudah tidak senang dengan penampilan Jovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho